NEWS

Pembuat Cheat Terbesar Asal China Berhasil Dibekuk, Diduga Miliki Pendapatan 1 Triliun Rupiah!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 01 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ketika memainkan sebuah game, tidak semua gamer bermain dengan adil. Pasti ada saja segelintir oknum yang menggunakan cheat sebagai hasrat untuk kesenangannya demi memenangkan sebuah pertarungan atau menyelesaikan sebuah game. Apalagi kalau para cheater disokong oleh para pembuat cheat yang terus menggeliatkan aksinya.

Dilansir dari BBC, baru-baru ini polisi asal China berhasil "menciduk" salah satu pembuat cheat terbesar asal China. Pembuat cheat tersebut diklaim membuat cheat untuk beberapa game kompetitif seperti Call of Duty Mobile dan juga Overwatch dan masih banyak game kompetitif lainnya.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Pembuat cheat ini bisa dibilang yang terbesar karena memiliki berbagai aset mewah, seperti berbagai mobil mewah misalnya. Secara keseluruhan pembuat cheat tersebut memiliki pendapatan sekitar USD 76 juta atau sekitar Rp. 1 triliun. Mereka mendapatkannya melalui sistem subscribe dengan biaya langganan USD 10 sehari atau USD 200 sebulan. Pelanggan mereka tidak hanya dari China, melainkan dari berbagai negara lainnya.

Semoga saja dengan berhasil ditangkapnya sindikat pembuat cheat terbesar asal China ini bisa mengurangi angka cheater pada berbagai game kompetitif kedepannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru