NEWS

Xiaomi Ungkap Smartphone Lipat Pertama Mi Mix Fold, Gunakan Snapdragon 888!

Salman Reza   |   Jumat, 02 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi telah mengumumkan fold smartphone pertamanya yang disebut Mi Mix Fold, smartphone ini telah resmi di Tiongkok pada minggu lalu. Nama Mi Mix sebenarnya digunakan oleh Xiaomi di lini smartphone yang memiliki desain unik. Misalnya saja Mi Mix Alpha yang memiliki layar yang menutupi hampir seluruh casing ponsel, dari depan hingga belakang.

Berbeda dengan ponsel Mi Mix sebelumnya, Mi Mix Fold memiliki desain smartphone lipat dengan layar besar dan layar kedua. Desain lipatannya mirip dengan kebanyakan produk kompetitor lain yang menghadap ke dalam seperti penutup buku. Desain lipatan ini juga digunakan pada Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Fold 2, dan Huawei Mate X2.

Baca ini juga :


» Bermain Dengan Gaya! Smartphone Spek Gaming Dengan Desain Cantik | Review Realme GT Neo 2
» [VIDEO] NO TIPU-TIPU! Tips Charging Biar Hape Kamu BERUMUR PANJANG! #GampangAja
» [VIDEO] Bermain Dengan Gaya! Smartphone Spek Gaming Dengan Desain Cantik! Review Realme GT Neo 2
» Qualcomm X Razer Rilis Perangkat Gaming Portabel Baru! Siap Saingi Nintendo Switch Dan Steam Deck?
» Bocoran Desain Realme GT Pro 2 Beredar, Mirip Google Nexus 6P Atau Figur Among Us?



Sumber: GSMArena

Layar dan Kamera

Xiaomi Mi Mi Fold memiliki Layar OLED terbentang dari 8.01 inci dengan resolusi 2480 x 1860. Xiaomi mengklaim layar ini mampu menampung lipatan hingga 200.000 kali lipat. Ada juga tambahan layar 6,52 inci dengan refresh rate 90 Hz, layar ini juga memiliki lubang kunci pada pojok kanan atas layar yang menampung kamera selfie 20MP. Berpindah ke kamera belakang, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi, kamera utama 108 MP (f / 1.8), kamera ultra wide 13 MP (f / 2.4), dan kamera telefoto 8MP. Kamera telefoto ini menggunakan teknologi liquid display yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dari jarak fokus dekat 3cm, zoom optik 3x atau zoom hybrid 30x.

Spesifikasi dan Fitur

Untuk chipset yang digunakan, Mi Mix Fold menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Ponsel ini hadir dengan RAM dan kombinasi penyimpanan 12GB / 256GB dan 16GB / 512GB. Xiaomi Mi Mix dibekali dengan baterai dengan kapasitas 5.020 mAh yang sudah mendukung fast charging 67 watt.

Xiaomi mengklaim jika baterai smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 37 menit. Fitur lain yang ada di smartphone ini adalah NFC, sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power, dan empat speaker buatan Harman Kardon. Yang cukup disayangkan adalah smartphone ini tidak dibekali dengan slot microSD, dan port audio jack 3.5 mm.

Sumber: GSMArena

Mi Mix Fold akan mulai dijual di pasar China pada 16 April mendatang, namun Xiaomi telah membuka pre-order sejak 30 Maret. Di Tiongkok, Varian Mi Mix Fold 12 GB / 256 GB dijual dengan harga 9999 CNY (atau yang dikonversi menjadi Rp 20,9 juta). Sedangkan varian tertinggi 16GB / 512GB dibanderol 12.999 yuan (atau yang dikonversi menjadi Rp 27,2 juta). Hingga saat ini, belum ada kabar lebih lanjut apakah smartphone lipat pertama Xiaomi ini akan masuk ke pasar global ataupun Indonesia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru