NEWS

Ganti Logo Perusahaan, Xiaomi Habiskan IDR4,3 Miliar Demi Logo yang Lebih Hidup!

Billy Mariza   |   Minggu, 04 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Penggantian logo atau brandmark tentunya merupakan hal yang penting bagi perusahaan-perusahaan kelas atas. Terkadang logo tersebut memiliki makna tersendiri sehingga menjadi satu hal yang gak bisa dilepaskan dari sebuah merk waralaba suatu produk. Hanya dengan melihatnya dengan sekilas kita akan tahu darimana produk tersebut berasal.

Pada beberapa waktu yang lalu pada Mega Lauch Event yang memperkenalkan Mi Mix Fold, Xiaomi mengumumkan sebuah pengumuman terbaru yang mungkin tidak berbau teknologi. Mereka mengumumkan telah mengganti logo perusahaannya yang terbaru. Desain logo Xiaomi terbaru tersebut di desain oleh Grafis Desainer asal Jepang yaitu Kenya Hara.

Baca ini juga :

» ATRI: My Dear Moments dan Adabana Odd Tales hadir di Switch, iOS, dan Android pada 16 Desember
» Pra-registrasi Untuk Game Ark Legends Sudah Dibuka, Jelajahi Dunia Baru yang Fantastis!
» Mantap! Noah's Heart Membuka Pendaftaran Untuk Test Gamenya Pada Tanggal 21 Desember!
» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» [VIDEO] Tips Buat Ningkatin Performance Gadgetmu Saat Main Game Mobile! #GAMPANGAJA

Tema dari logo ini berarti "Alive" atau hidup yang mana tidak dipasang di empat sudut persegi, melainkan menyesuaikan dengan konten dan ditempatkan pada posisi yang paling sesuai. Logo dinamis yang baru semakin merangkul pemikiran filosofis, membuat logo tersebut benar-benar menjadi "Hidup".

Logo ini dikerjakan oleh Kenya Hara yang merupakan profesor Musashino Art University dan Presiden Nippon Design Center dan menggunakan "superellipse" saat mendesain logo Xiaomi.

"Meskipun ada opsi tak terbatas antara bujur sangkar dan lingkaran sempurna, perancang mencapai keseimbangan dinamis optimal secara visual dengan menyesuaikan variabel dalam rumus. Menggunakan n=3 menghasilkan keseimbangan sempurna antara bujur sangkar dan lingkaran, melambangkan aspek inti dari 'Hidup', menghasilkan logo baru Xiaomi, "jelas merek tersebut.

Selain itu, Xiaomi dikabarkan menghabiskan setidaknya USD30 ribu atau sekitar IDR4,3 miliar untuk logo barunya tersebut. Wah, sebuah angka yang besar untuk sebuah kreatifitas!

The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru