NEWS

Bawa Batre Badak 6000 mAh, Samsung Rilis Smartphone Galaxy F12

Salman Reza   |   Rabu, 07 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung tidak pernah berhenti memproduksi smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Pekan ini, pabrikan asal Korea itu secara resmi meluncurkan model terbaru dari keluarga seri Galaxy F, yakni Galaxy F12 untuk pasar India. Sama seperti seri Galaxy M, ponsel terbaru ini dibekali baterai berkapasitas besar hingga 6.000 mAh.

Layar Galaxy F12 menggunakan desain Infinity-V, atau poni mungil berbentuk "V", yang digunakan sebagai kamera depan beresolusi 8 MP (f / 2.2) untuk mendukung aktivitas selfie dan video call. Layarnya berukuran diagonal 6,5 inci (resolusi HD Plus), dengan panel berjenis IPS LCD, yang telah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass. Ponsel ini merupakan seri Galaxy F pertama yang mendukung layar dengan kecepatan refresh hingga 90 Hz.

Baca ini juga :


» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite




Sumber: Samsung

Bicara kamera utama, Galaxy F12 memiliki empat kamera yang dipasang dalam modul persegi. Keempat kamera tersebut termasuk kamera utama 48 MP (f / 2.0) PDAF, kamera ultra lebar 5 MP (f / 2.2), kamera makro 2 MP (f / 2.4), dan kamera sensor kedalaman 2 MP (f / 2.4).

Untuk jeroan, Galaxy F12 ditenagai oleh chip Exynos 850 (8nm) dan menggabungkan dua kombinasi RAM serta penyimpanan internal 4GB / 64GB dan 4GB / 128GB. Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1 khas Samsung. Fitur pendukung lainnya termasuk modul pemindai sidik jari dengan tombol power tertanam, USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b / g / n dan dual SIM (Nano SIM, dual standby).


Sumber: Samsung

Di India, Samsung Galaxy F12 akan mulai dijual pada 12 April, model 4 GB / 64 GB akan dibanderol seharga 10.999 rupee (sekitar Rp 2,1 jutaan) dan model 4 GB / 128 GB akan dibanderol seharga 11.999 rupee (sekitar Rp 2,3 jutaan).

Hingga saat ini, belum ada kabar lebih lanjut apakah Samsung Galaxy F12 akan dijual ke Indonesia atau tidak. Mari kita tunggu saja!

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru