NEWS

GTX 1080Ti Diproduksi Lagi? Siap Melengserkan Lord Cezpleng GTX 750Ti?

Yohanes   |   Jumat, 09 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

VGA sekarang-sekarang ini sudah seperti komoditi yang sangat berharga, jika berhasil mendapatkan VGA sesuai yang kamu inginkan dengan harga MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price) terdengar seperti hal yang sulit, terlebih bagi kita yang berada di Indonesia. Akan tetapi seperti ada angin segar yang bertiup dari arah NVIDIA. Dimana ada seseorang yang mengirimkan VGAnya untuk RMA, atau klaim garansi dan mendapatkan VGA yang sama akan tetapi model baru, yaitu model 2021 GTX 1080 Ti. Betul, kartu grafis berarsitektur Pascal yang sudah berusia empat tahun, di tahun 2021 ini. Kartu ini seharusnya sudah tidak diproduksi lagi, digantikan oleh RTX seri 20 (yang juga seharusnya sudah tidak diproduksi) dan RTX seri 30.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Review ASUS ROG Flow X13! Ultrabook Killer, Rajanya Produktivitas dan Gaming!
» Gunakan Intel Core Generasi Ketujuh, Lenovo Hadirkan Yoga Slim 7i Pro di Indonesia!
» REVIEW ASUS ROG FLOW X13! LAPTOP TIPIS TAPI POWERFUL, JOGRES PAKAI EGPU RTX 3080!
» Jajaran Laptop Gaming Asus, ROG dan TUF Gaming Datang Dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti
» ASUS Perkenalkan VivoBook 15 (A516), Sebuah Laptop 15-inci All-Rounder untuk Semua Kalangan




Sumber: EVGA


Hal ini dimulai dari dari akun harukaze5719 yang men-tweet konfirmasi bahwa nomor seri VGA yang dikirim kembali kepadanya ialah seri 2021, dan VGA tersebut ialah pabrikan dari brand EVGA. Hal ini tentunya membuat kita bisa menarik kesimpulan, bahwa EVGA masih memiliki stok inti GP102 berbasis arsitektur Pascal tersebut. Namun masih jadi pertanyaan, mengapa EVGA tidak memproduksi dan menjualnya kembali untuk membantu kelangkaan VGA sekarang ini. Belum ada pernyataan resmi dari EVGA mengenai hal ini.



Bisa dibilang VGA ini sudah cukup berumur, empat tahun semenjak rilisnya di tahun 2017, akan tetapi performa dari kartu masih sangat mumpuni untuk tahun 2021 ini. Dengan performa tanpa Ray Tracing, kartu ini secara performa bisa disandingkan dengan RTX 3060 Ti. VRAM yang lega, 11GB masih jadi sweet spot bagi konten kreator maupun gamer, dan juga miner tentunya.

Setelah NVIDIA juga baru-baru ini melanjutkan produksi kartu grafis untuk seri GTX 1050, GTX 1650, dan RTX 2060 untuk menutupi kelangkaan stok VGA di pasaran untuk memenuhi demand, GTX 1080Ti memang terdengar sangat menggoda. Semoga hal ini benar terjadi dalam waktu dekat, dengan harapan kartu ini benar-benar sampai di tangan yang membutuhkan dengan harga yang sesuai.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru