NEWS

Banyak Keluhan Panas Berlebih Pada OnePlus 9 Pro, Ulah Snapdragon 888?

Yohanes   |   Jumat, 09 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejumlah pemilik OnePlus 9 Pro mengatakan bahwa mereka terus menerus mendapatkan peringatan panas berlebih, seringkali dengan penggunaan aplikasi kamera. Ditemukannya jumlah laporan yang semakin meningkat, banyak di antaranya dikumpulkan dalam thread di forum OnePlus yang sering menyebutkan penggunaan pada aplikasi kamera. OnePlus mengumumkan bahwa ini adalah masalah yang mereka sudah ketahui dan perbaikan akan segera dilakukan melalui pembaruan perangkat lunak "selama beberapa minggu ke depan".

Baca ini juga :


» Berpaling Dari Snapdragon? OnePlus Akan Membuat Smartphone Mediatek Pertama Mereka
» Meski Penuh Bug, OnePlus Luncurkan OnePlus Watch Cyberpunk 2077 Edition
» Bocoran Snapdragon 888 Plus, Honor Akan Jadi Yang Pertama Mencicipi
» Unik! Ultraman Tiga Jadi Ambassador OnePlus 9R di Tiongkok
» OnePlus Luncurkan Smartphone Flagship Terbaru, OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro!




Sumber: OnePlus


Beberapa pemilik OnePlus 9 Pro yang melaporkan masalah tersebut mengatakan bahwa peringatan tersebut muncul bahkan dengan penggunaan ringan dari merekam video atau foto dari ponsel, dan dalam beberapa kasus ponsel akan melarang pengambilan foto lagi hingga dingin kembali.



Padahal OnePlus sudah banyak memikirkan pembuangan panas dalam desain 9 Pro, yang merupakan pertimbangan yang sangat penting untuk fitur pengisian daya nirkabel cepat ponsel. Untuk memastikan suhu ponsel tetap aman selama pengisian nirkabel, 9 Pro menyertakan tembaga yang lebih tebal dan heat sink yang lebih besar dari pendahulunya. Ini juga dilengkapi dengan dua sel baterai 25W, yang membantu mengontrol panas selain meningkatkan waktu pengisian. Jadi kemungkinan ini adalah masalah software saja, seharusnya dengan update firmware masalah ini bisa diselesaikan.

OnePlus 9 Pro adalah ponsel yang memiliki chipset Snapdragon 888, RAM 8/12 GB, baterai sebesar 4500mAh dengan fitur fast charging 65W dengan kabel, dan 50W nirkabel. Jika ditilik dari harga sekitar 15 jutaan untuk varian tertingginya, seharusnya masalah ini memang segera ditangani oleh OnePlus sesegera mungkin, dimana ini adalah produk flagship mereka.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru