NEWS

Gunakan GeForce RTX 3060? Berikut Bocoran Laptop HP Omen 15 2021!

Salman Reza   |   Jumat, 09 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah dilakukan perombakan pada tahun 2020, HP Omen 15 series tiba-tiba datang dengan kejutan lain. Fitur gimmick yang gaming, telah dihilangkan dari model 15 inci untuk mendukung desain persegi panjang yang minimalis..

Model 2020 bekali CPU seri Ryzen 4000, yang merupakan perkembangan penting di pasar komputer notebook. HP adalah perusahaan pertama yang cukup mempercayai AMD untuk merancang model baru. Ini menggembirakan, karena seri Ryzen 5000 menggunakan slot yang sama dan memiliki persyaratan TDP yang sama, yang berarti HP tidak perlu mengubah apa pun selain BIOS. Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming Yang Gunakan Intel Core Tiger Lake-H!
» ASUS ROG Perkenalkan Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Core Terbaru
» ASUS Luncurkan ROG Zephyrus S17, Laptop Gaming Premium Dengan Mekanisme Keyboard Unik!
» Samsung Exynos Akan Kolaborasi Dengan Lini GPU AMD Untuk Luncurkan Chipset Terbaru!
» Taklukkan kegelapan Castle Dimitrescu dengan Kartu Grafis Radeon di Resident Evil Village




Sumber: TechnikNews

Menurut TechnikNews, model HP Omen 15 2021 akan dilengkapi dengan Ryzen 7 5800H tertinggi. Dari segi grafis, HP belum mengupgrade RTX 2060 ke level yang lebih tinggi, sebagai gantinya, model baru akan dilengkapi dengan RTX 3060 dengan memori 6GB. Model tahun lalu dapat menyediakan hingga RTX 2070 SUPER, tetapi hanya untuk Intel CPU.

Sumber: TechnikNews
Menurut laporan, laptop tersebut memiliki memori DDR4-3200 16GB, yang merupakan memori tercepat yang dapat didukung oleh Cezanne APU. Laptop tersebut juga dilengkapi dengan drive SSD NVMe 512GB, atau PCIe Gen3. Sayangnya bagi AMD, Gen4 akan menjadi fitur unik dari laptop Tiger Lake-H, setidaknya hingga AMD sebelumnya telah merilis APU dengan nama sandi Rembrandt.

Model 2020 memiliki banyak kombinasi berbeda dari 6-core Ryzen CPU dan grafis GTX, jadi model baru juga dapat menawarkan opsi tersebut. Intel mengumumkan bahwa seri H 11-core akan dirilis pada kuartal ini, jadi masuk akal untuk memperkirakan bahwa pembaruan 2021 dari Omen 15 akan muncul pada waktu yang bersamaan. Selain itu, NVIDIA juga telah menyiapkan kartu grafis entry-level untuk RTX 3050 yang juga akan digunakan di laptop ini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru