NEWS

Sudah Siap Main SAO? Elon Musk Berhasil Buat Monyet Main Game dengan Otak!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 10 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu belakangan ini semakin banyak diperbincangkan sebuah alat untuk memainkan game menggunakan otak. Beberapa perusahaan ternama berlomba-lomba untuk membuatnya, mulai dari miHoYo, Valve, hingga Neuralink besutan Elon Musk. Tentu persaingan tersebut bakal berdampak positif bagi para konsumen yang bakal bisa menikmatinya.

Baru-baru ini, perusahaan Elon Musk - Neuralink menunjukkan perkembangannya dengan memperlihatkan seekor monyet yang bisa mengendalikan sebuah video game hanya dengan otaknya melalui pikiran. Melalui video yang bisa kamu lihat di bawah ini, seekor monyet bernama Pager bisa mengendalikan video game dengan pikirannya.

Baca ini juga :

» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Elon Musk Pastikan xAI Grok Chatbot Bakal Open Source, Buat Saingi OpenAI yang Menurutnya Tidak Open
» Openai Upload Blog Post Buat Counter Tuntutan Elon Musk! Tanggapan Elon Musk: Ganti Nama sana!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!

Hal tersebut memungkinkan karena Pager telah dipasangkan sebuah chip di otaknya enam minggu silam. Aktifitas pertama sang monyet masih menggunakan sebuah Joystick untuk menggerakan gamenya. Setelah sudah terekam dan berhasil dianalisa oleh chip yang ada di otaknya, kemudian semua kabel yang menghubungkan ke Joystick dicabut. Setelah itu Pager sudah bisa mengendalikan game tersebut menggunakan otak melalui pikirannya.

Sebenarnya tujuan utama Elon Musk ingin membuat teknologi tersebut adalah untuk para penderita cacat lumpuh agar bisa menggunakan sebuah smartphone melalui pikirannya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa teknologi canggih ini bakal digunakan untuk berbagai hal lainnya, video game misalnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru