NEWS

Produksi Macbook dan iPad Terkena Imbas dari Kelangkaan Komponen Elektronik

Yohanes   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple adalah sebuah perusahaan raksasa di bidang teknologi, tapi bukan berarti tidak terpengaruh oleh kelangkaan komponen chipset yang sedang melanda dunia semenjak beberapa bulan terakhir. Seperti yang dilansir dari Nikkei Asia. Publikasi tersebut mengatakan bahwa beberapa produksi MacBook dan iPad telah ditunda.

Dilaporkan bahwa iPad tertunda akibat komponen layar yang tidak tersedia sedangkan Macbook terkendala kekurangan chip, masalah yang sudah tidak asing semenjak beberapa bulan terakhir yang juga mempengaruhi produksi VGA yang membuat harganya kian meroket. Baca ini juga :


» Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal
» Pecahkan Rekor Dunia! Jepang Raih Kecepatan Internet Tercepat Dengan 319 Terabit Per Detik!
» Xiaomi Adalah Pembuat Smartphone Terbesar Ke-2 Pada Q2 2021 Setelah Lengserkan Apple
» Apple Segera Membuat Apple Pay Later Untuk Kamu Yang Suka Bayar Nanti-Nanti!
» Apple Rilis Produk Aksesoris Powerbank MagSafe Untuk iPhone 12




Sumber:Cultofmac


Nikkei tidak menyatakan model MacBook atau iPad mana yang akan terpengaruh, atau apakah produksi yang ditunda itu untuk perangkat yang sudah ada atau pembaruan yang belum diumumkan. Apple diperkirakan akan meluncurkan versi baru iPad Pro secara global tahun ini, serta melanjutkan transisi untuk menerapkan prosesornya sendiri di seluruh lini Mac yang kini masih menggunakan chipset M1 yang berbasis ARM. Analis Ming-chi Kuo baru-baru ini mengatakan bahwa iPad Pro 12,9 inci baru dengan layar Mini LED akan diproduksi massal bulan ini.

Produksi iPhone dikatakan tidak terpengaruh sejauh ini, meskipun dua sumber menggambarkan pasokan komponen sebagai "cukup ketat". Nikkei mengatakan kekurangan itu "tetap menjadi masalah rantai pasokan untuk Apple dan belum berdampak pada ketersediaan produk."

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

>

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru