NEWS

Main Game Lancar Tanpa VGA Tambahan di 1080p, Performa Ryzen 3 5300G Bocor!

Taufik Hidayat   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa AMD bersama Ryzen melenggang pesat sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Tren tersebut masih terus berlanjut hingga ke Ryzen 5000. Semua generasi prosesor Ryzen yang dirilis benar-benar menawarkan peningkatan yang cukup baik untuk dipakai selama bertahun-tahun.

Salah satu prosesor Ryzen yang terkenal juga adalah prosesor APU besutannya. Rumornya, AMD akan segera merilis Ryzen APU 5000 dimulai dari Ryzen 3 5300G. Rumor tersebut semakin kencang setelah sample prosesornya muncul lalu disusul dengan penjualan di situs eBay yang kini sudah dihapus. Ryzen 3 5300G rumornya akan dibanderol dengan harga USD 176 atau sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Baca ini juga :

» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» uHigh Farewell dari Bigetron, Ryzen: Dia Emang Mau Pulang ke Malaysia!
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024

Harga tersebut juga dibayar dengan performa dan inovasi yang luar biasa. Melalui benchmark performa yang bocor, Ryzen 3 5300G bersama Vega 8 sebagai GPU bawaannya mampu memainkan game AAA di resolusi 1080p dengan lancar. Bayangkan saja, proseosr tersebut bisa memainkan Battlefield 4 yang masih memiliki grafis fantastis dengan framerate 47 FPS disettingan high. Sementara game terkini seperti Battlefield V juga masihn bisa dimainkan dengan settingan high di 30 FPS.

Perlu ditekankan bahwa semua ini masih rumor dan belum ada pengumuman resmi dari AMD hingga saat ini.

Sumber: DSO Gaming

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru