NEWS

Free Fire Berhasil Geser PUBG Mobile sebagai Game Battle Royale Mobile Terlaris di Amerika Serikat!

Billy Mariza   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sepertinya Free Fire milik Garena secara resmi telah mentackle PUBG Mobile dmilik Tencent dari pertarungan Game Battle Royale Mobile di Amerika Serikat. Sebuah data dari Sensor Tower Storet Intelligence memberikan fakta terbaru seputar game Mobile khususnya Battle Royale dari negeri Paman Sam tersebut.

Free Fire menghasilkan pendapatan sekitar USD100 juta atau sekitar IDR1,4 Triliun selama kuartal terakhir, meningkat hampir 4,5 kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya. Itu cukup untuk menempatkannya di atas PUBG Mobile untuk kedua kalinya dalam satu kuartal, dengan gelar Tencent mengumpulkan USD68 juta atau sektiar IDR993 Miliar dalam pengeluaran gamer, naik lebih dari 9 persen dari tahun ke tahun.

Baca ini juga :

» Kolaborasi Dengan Mobile Legends, Inilah Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10S!
» Tidak Hanya Facebook, Ternyata Instagram juga Punya Fitur Mengenang!
» Rekomendasi Champion League of Legends: Wild Rift Untuk Pemula!
» Sony Bangkit? Smartphone Sony Xperia Kembali Cetak Untung!
» Udah Siap Survei? Mobile Legends: Bang Bang Umumkan Kolaborasi dengan Star Wars!

Call of Duty: Mobile dari Activision melengkapi tiga judul Battle Royale teratas di 1Q21, mengumpulkan USD62 juta atau IDR900 Milyar, meningkat sekitar 80 persen Y / Y. Meskipun yang terakhir, yang dikembangkan oleh Tencent studio Timi, tidak sepenuhnya merupakan judul Battle Royale, ia menyertakan mode permainan seperti itu.

Tentunya hal ini tak terlepas dair penghapusan Fortnite dari Epic Games oleh Google Play pada Agustus 2020 yang memang cukup populer khususnya di Amerika Serikat. Namun karena hal tersebut, hal ini memicu Free Fire untuk mendapatkan pasar yang tinggi karena adanya bangku kosong yang ditinggalkan. Genre Battle Royale memang sangat populer di Amerika Serikat, bahkan game dengan jenis ini hampir menyumbang setidaknya 81% dari keseluruhan pendapatan game Shooter di Amerika Serikat.

Twitter Sensor Tower

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru