NEWS

Waduh, Banner Sakral AKB48 di Gedung Theaternya Tergantikan oleh Banner Genshin Impact!

Billy Mariza   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi para penggemar Jejepangan pasti sudah gak asing lagi dengan salah satu idol grup asal Jepang, yaitu AKB48. Ketika sedang tidak tur, mereka sering kali melakukan konser reguler di Teaternya AKB48 di lingkungan Akihabara Tokyo. Berbeda dengan stadion yang diadakan pertunjukan lainnya, Teater AKB48 adalah tempat dimana penggemar dan idola membentuk ikatan mereka.

Teaternya sendiri berada di bangunan delapan lantai yang berbagi dengan branch atau tenant lain di Gedung Toko Diskon Don Quijote dan Game Arcade. Demi menjaga status superstar mereka, mereka juga memasang sebuah banner khusus yang memang dipasangkan untuk mengetahui bahwa itu adalah tempat mereka berada.

Baca ini juga :

» Kolaborasi Dengan Mobile Legends, Inilah Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10S!
» Baru Rilis Versi Demo di PC, Resident Evil Village Sudah Dapatkan Mod Nakal!
» Auto Cuan, Harga Dogecoin Tembus Di Angka Rp 11000!
» Borderlands 3 Dibayar 1.65 Triliun Rupiah Untuk Eksklusif di Epic Games Store Sementara!
» Tidak Hanya Facebook, Ternyata Instagram juga Punya Fitur Mengenang!

Namun tepatnya pada tanggal 1 April kemarin terjadi penggantian yang tak terduga, banner AKB48 yang selama ini menghiasi gedung tersebut telah berganti menjadi banner iklan untuk game RPG populer saat ini yaitu Genshin Impact. Teater AKB48 sendiri tidaklah tutup akibat pandemi, karena setiap harinya masih ada pertunjukan setiap hari di bulan April lengkap dengan jadwal yang sama sibuknya hingga minggu depan.

Melihat kembali jadwal teater untuk Januari dan Februari menunjukkan kalender yang hampir seluruhnya kosong, dengan hanya satu pertunjukan pada 1 Januari selama dua bulan. Ada kemungkinan bahwa kontrak iklan gedung harus ditetapkan jauh sebelumnya, dan teater, tidak tahu kapan akan dapat memulai konser lagi, mengundurkan diri untuk bulan April, meninggalkan ruang untuk Genshin Impact, yang bisnisnya telah berkembang pesat.

Mungkin anggaran pemasaran Genshin Impact sekarang sangat besar sehingga mereka dapat mengalahkan AKB48 bahkan di wilayah asalnya, atau mungkin manajemen unit idola hanya memutuskan bahwa mereka sekarang cukup terkenal sehingga mereka tidak perlu beriklan sebanyak dulu.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru