NEWS

Gak Jadi Batal! Pameran Teknologi Computex 2021 Akan Digelar Online!

Salman Reza   |   Sabtu, 10 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pameran teknologi Computex tahunan awalnya dijadwalkan akan diadakan di Taiwan pada 2-4 Juni 2021. Namun, karena pandemi Covid-19 yang belum tuntas, penyelenggara membatalkan acara banyak tahun ini, termasuk pula Computex 2021.

Namun perlu diketahui, Computex tidak benar-benar dibatalkan. Penyelenggara, Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan (TAITRA), setuju untuk mengubah format acara Computex menjadi online. Belum ada kabar lebih lanjut kapan Computex 2021 online akan dimulai, namun isu mengatakan jika acara ini akan diadakan pada 1-5 Juni mendatang.

Sebelumnya, TAITRA membatalkan acara fisik Computex 2021 karena kebijakan pengawasan perbatasan yang diterapkan oleh pemerintah Taiwan. TAITRA mengungkap kebijakan pengawasan perbatasan telah mengambil keputusan bahwa peserta, pengunjung dan juga media tidak dapat berpartisipasi dalam pameran tersebut.Oleh karena itu, penyelenggara Computex telah memutuskan untuk membatalkan acara tersebut tahun ini.


Sumber: Computex


Baca ini juga :

» Makin Seram! Phasmophobia Tambahkan Ghost Tipe Hantu dari Indonesia!
» Sambut Musim Panas, Pearl Abyss Adakan Event Heidel Ball 2021 Untuk Black Desert Global!
» Steam Next Fest Hadirkan Demo Gratis dari Berbagai Judul Game Asal Indonesia!
» Game Simulasi Pertanian Asal Indonesia, Kitaria Fables Luncurkan Versi Demo di Steam Next Fest
» [VIDEO] E3 2021 ada game apa aja? Ini dia deretan game yang paling hype Part 1!




Awalnya, Computex 2021 yang digelar secara offline akan mengadopsi konsep baru yang melibatkan kecerdasan buatan (AI). Tahun ini merupakan kali kedua bagi Computex untuk batal digelar secara fisik. Biasanya, Computex 2021 akan diselenggarakan pada awal Juni setiap tahunnya. Sebagai salah satu negara yang terkena dampak pandemi, Taiwan pun juga menerapkan kebijakan yang membatasi keluar masuk warga negara asing.

Sudah ada 15 negara, termasuk Australia, Singapura, dan Vietnam yang dapat melakukan kunjungan bisnis ke Taiwan. Namun, para pengunjung wajib melakukan beberapa protokol, seperti memiliki test negatif dan menjalankan karantina pribadi selama lima hari. Biaya yang diperlukan untuk melakukan karantina dan pengujian harus ditanggung masing-masing pengunjung.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru