NEWS

Xiaomi dan Oppo Berencana Membuat Chipset Smartphone Mereka Sendiri, Qualcomm Ditinggalkan?

Yohanes   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini ramai pemberitaan bahwa Google sedang mengerjakan chip ponsel cerdasnya sendiri, tetapi sepertinya Google tidak sendirian di dunia Android yang ingin merdeka. Sebuah laporan baru dari DigiTimes mengklaim bahwa Xiaomi dan Oppo sedang mengerjakan chip yang kompatibel dengan 5G buatan mereka sendiri.

Baca ini juga :


» Charging Super Cepat Xiaomi Akan Mengurangi Kapasitas Baterai Sekitar 20% Setelah 800 Kali Siklus
» Samsung Akan Segera Produksi Layar OLED Fleksibel Untuk Google, Vivo Dan Xiaomi Oktober Mendatang
» [VIDEO] 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» Xiaomi Luncurkan Fitur HyperCharge Yang Dapat Mengisi Smartphone Dalam Waktu 8 Menit!




Sumber: Xiaomi


Publikasi tersebut menulis bahwa kedua pabrikan ingin meluncurkan prosesor mereka antara akhir 2021 dan awal 2022, mengutip sumber industri di Taiwan. Chip tersebut diduga kompatibel dengan jaringan sub-6Ghz 5G, tetapi tidak banyak potensi yang terungkap tentang produk yang mendatang. Sepertinya perusahaan semikonduktor independen Unisoc juga ingin meluncurkan SoC-nya sendiri sekitar waktu itu, jadi mungkin akan banyak pergerakan di pasar ini.

Xiaomi mengeluarkan teaser untuk chip baru ini menjelang pengungkapan Mi 11 Ultra, tetapi ternyata itu tidak lebih dari imaging processor, yang pertama dibuat sejak 2017 - yang masih merupakan prestasi yang mengesankan untuk ukuran dibuat secara in-house. Secara keseluruhan, chip in-house adalah tren yang muncul yang pertama kali dimulai oleh Apple dan Samsung dengan chip A dan set Exynos, dan sepertinya semakin banyak produsen yang mengikuti.

Xiaomi, Oppo, dan perusahaan China lainnya kemungkinan besar tertarik pada akses independen ke chip, karena situasi yang sedang Huawei alami yang cukup mengerikan, mungkin membuat mereka mempertanyakan rantai pasokan mereka sendiri.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru