NEWS

Flappy Bird Muncul Kembali, Kali Ini Sebagai Notifikasi Interaktif MacOs

Yohanes   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak terasa Flappy Bird tidak menghiasi Apple App Store selama bertahun-tahun, sejak popularitasnya yang meroket di tahun 2014 sebelum pembuatnya dengan cepat menjadikannya offline. Sekarang game seluler yang sangat adiktif telah bereinkarnasi dalam bentuk yang tidak dipikirkan siapa pun: notifikasi interaktif pada macOS.

Baca ini juga :


» Apple Luncurkan MacOS Monterey, Rilis Fitur Integrasi Perangkat Terbaru?
» Bocoran iPad Pro 2022 Akan Datang Dengan Fitur Wireless Charging
» Selamat Tinggal Powerbank! iPhone 13 Akan Datang Dengan Baterai Yang Lebih Besar
» Bocoran Desain Mac Mini M1X Datang Lebih Tipis Dengan Port Lebih Lengkap
» Leaker John Prosser Sekali Lagi Berikan Bocoran Apple Watch Series 7




Sumber: Flappy Bird


Menggunakan rangkaian alat kustomisasi baru yang ditambahkan dengan pembaruan MacOS Big Sur Apple, engineer untuk iOS Neil Sardesai berhasil memasukkan versi permainan yang dapat dimainkan sepenuhnya ke dalam push notfication. Secara teknis ini adalah tiruan dari yang asli yang dibuat oleh pembuat PlayCanvas Will Eastcott dengan ukuran file yang jauh lebih kecil (28KB), yang membuatnya sangat cocok dengan batasan memori yang ketat dari kerangka UI notifikasi Apple.

Flappy Bird bukanlah game pertama Sardesai yang berhasil masuk ke antarmuka Apple. Sebelumnya, dia membuat game klasik Pong dapat dimainkan sebagai ikon di Mac dan menyesuaikan game browser ikonik Google Chrome Dino Runner di bilah menu Mac. “Akhir-akhir ini saya mencoba menemukan cara yang menyenangkan untuk mendorong batasan berbagai macOS API,” katanya melalui Gizmodo melalui email, Minggu.

Saat menelusuri dokumentasi Apple tentang kerangka kerja untuk membuat dan menyesuaikan notifikasi pengguna, dia melihat bahwa versi terbaru macOS memungkinkan developer untuk menambahkan "kontrol interaktif" ke notifikasi. Apple menyarankan beberapa potensi penggunaan untuk developer, seperti menambahkan tombol atau sakelar, tetapi Sardesai mengambil satu langkah ke depan, dan memutuskan untuk "mencoba menyematkan game ke dalam notifikasi".



Dia memamerkan produk akhir di Twitter minggu ini dengan klik mouse menggantikan ketukan layar yang digunakan pemain di Flappy Bird asli untuk melanjutkan. Gim ini sangat mirip sekali dengan aslinya, sama persis frustrasinya seperti yang Anda ingat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru