NEWS

Sony Memberi Fitur PS5 Untuk Dapat Menyimpan Game Dalam USB Drive

Yohanes   |   Selasa, 13 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sony akan memberikan pembaruan sistem utama pertama kalinya untuk PlayStation 5 sejak diluncurkan, dan ada kabar baik jika kamu sudah kehabisan ruang pada SSD bawaan. Pembaruan yang diluncurkan pada 14 April menambahkan beberapa fitur sambutan, terutama kemampuan untuk menyimpan game PS5 di drive USB. Akan tetapi kamu tidak dapat memainkannya dari drive tersebut seperti kamu yang dapat lakukan pada PS4. Sony mengatakan drive USB tidak cukup cepat, tetapi seharusnya lebih cepat untuk menginstal ulang game-game itu daripada mendownloadnya atau mencari disk game berada dimana.

Baca ini juga :


» [First Impression] Demo Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin - Gameplay Menantang Penuh Aksi
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» [VIDEO] E3 2021 ada game apa aja? Ini dia deretan game yang paling hype Part 1!
» Makin Aman? PlayStation 5 Dipastikan Akan Gunakan Denuvo!
» [First Impression] Final Fantasy VII Remake Intergrade: Grafis Memukau dengan Episode Terbaru




Sumber: PlayStation


Masih belum ada kabar kapan ekspansi penyimpanan SSD M.2 yang dijanjikan PS5 akan tersedia. Pembaruan ini juga mempermudah bermain dengan teman-teman kamu yang memiliki PS4 dengan mengaktifkan Share Play lintas generasi. Seorang pemain PS4 dapat menonton layar PS5 Anda atau bahkan mencoba sebuah judul, misalnya. Selain itu, beberapa sesi permainan yang dapat digabungkan akan muncul di PS4 dan PS5.

Peningkatan lainnya? Game Base sekarang menawarkan cara cepat untuk beralih antara Friends dan Parties, dan kamu dapat mematikan pemberitahuan untuk setiap party yang kamu ikuti. Kamu dapat dengan cepat menonaktifkan obrolan game atau menurunkan volume untuk masing-masing pemain. Pembaruan game dapat diunduh sebelum tersedia secara resmi untuk menghemat waktu penantian saat tersedia nanti. Kamu dapat menyembunyikan game di perpustakaan Anda dan mencari judul tertentu. Kamu juga dapat menyesuaikan zoom layar, dan pembaruan Trophies memberi kamu pandangan yang lebih baik tentang statistik.

Pembaruan ini tidak akan menjawab keluhan setiap pengguna, terutama mereka yang sudah menghapus game dari SSD. Kamu masih harus melakukannya untuk sementara waktu. Sony masih mencoba mengatasi beberapa masalah, dan opsi USB drive setidaknya memberi kamu cara untuk mengarsipkan game setelah kamu selesai memainkannya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru