NEWS

Garansi VGA Dipangkas Hingga Menjadi 90 Hari Akibat Penambang Crypto

Yohanes   |   Sabtu, 17 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

MSI baru saja memangkas garansi beberapa kartu grafis gaming-nya di Rusia menjadi hanya enam bulan, membuat pertanyaan besar apakah ini adalah sesuatu yang akan segera dicoba dan diluncurkan ke wilayah lainnya? Di saat yang sama, Gigabyte telah merilis kartu khusus mining yang memiliki garansi hanya 90 hari. Suatu perkembangan yang mengkhawatirkan, meskipun undang-undang perlindungan konsumen seharusnya mencegah hal ini terjadi di bidang lain.

Baca ini juga :


» Lenovo Legion Bersama Intel Hadirkan Legion 5i Dan Legion 5i Pro Stingray White Limited Edition
» Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan
» Canggih! El Salvador Menjadi Negara Pertama Yang Menerima Bitcoin Sebagai Mata Uang Legal
» [Video] MSI Katana GF66 & Pulse GL76, Solusi Laptop Gaming RTX ON Harga Terjangkau!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib




Sumber: Zotac


Sebagai referensi, kartu grafis biasanya memiliki garansi 36 bulan. Mengingat terbatasnya pasokan kartu grafis secara global, garansi yang pendek bukanlah hal yang baik bagi gamer. Jika hal ini hanya diaplikasikan pada VGA khusus mining, masih terdengar wajar memang.

Gigabyte baru-baru ini merilis CMP 30HX D6 6G, yang pada dasarnya adalah GTX 1660 Super tanpa port display output. Kartu ini dapat ditemukan di internet dengan harga sekitar $600 atau sekitar 8 jutaan rupiah dan menawarkan garansi hanya 90 hari. Sembilan puluh hari! Ini adalah kartu khusus untuk penambang, tetapi tetap saja, ini garansi yang sangat ketat.

MSI tampaknya juga menempuh jalur yang sama, dengan dokumen dari MSI Rusia yang menunjukkan telah memutuskan untuk mengurangi jaminan 19 kartu menjadi hanya enam bulan. Beberapa kartu pertama dalam daftar ini adalah semua VGA khusus mining, tetapi kemudian versi game muncul, seperti GeForce RTX 3070 Ventus 3X OC, hal ini mulai mempengaruhi siapa saja, tidak hanya miner.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru