NEWS

Square Enix Bantah Rumor Terkait Akuisisi Perusahaannya!

Christa   |   Sabtu, 17 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Square Enix dikenal sebagai perusahaan game raksasa asal Jepang, yang sukses mendunia. Bukan hanya dikenal dari game-game JRPG besutannya, perusahaan ini juga mengembangkan sekaligus menerbitkan berbagai judul game Barat. Kesuksesan yang diraih Square Enix belakangan ini, menghasilkan sebuah rumor yang beredar luas, dimana perusahaan ini dikabarkan sedang didekati oleh beberapa perusahaan untuk kepentingan akuisisi.

Baca ini juga :

» Game Racing Grid Legends Diumumkan Saat EA Play Live 2021 Akan Keluar Pada Tahun 2022
» Screenshot Pertama GTA 6 Bocor? Tampilkan Setting Tempat yang Mirip dengan Vice City
» Upgrade Game Relayer Dari PlayStation 4 ke PlayStation 5 Bakal Gratis!
» Tencent Siap Akuisisi Developer dari Game Sackboy!
» [VIDEO] Balapan Anti Boring di F1 2021! Game Wii Zelda Hadir di Switch! #REKOMENDASIGAME

Belum lama beredar kabar bahwa beberapa perusahaan tertarik untuk mengakuisisi Square Enix. Namun, kabar ini dibantah oleh General Manager Square Enix, Takashi Kiryu. Ia merilis sebuah surat pernyataan terkait klarifikasi penolakan penjualan perusahaan maupun akuisisi. Bukan sekadar penolakan, Kiryu turut menambahkan tidak memiliki pertimbangan untuk menjual anak perusahaannya. Perlu diketahui, situs Bloomberg Japan sebelumnya mencatat laporan berisi perusahaan-perusahaan yang ingin mengakuisisi Square Enix.

Bukan hanya mencatat, Bloomberg Japan juga mengungkapkan bahwa beberapa perusahaan melihat perkembangan Square Enix selama 6 bulan terakhir. Mengingat bahwa saham Square Enix melonjak hingga 14 persen pada April pekan ini, berdasarkan laporan dari Konsultan Video Game, Serkan Toto dalam akun Twitter miliknya. Sesuai dengan pernyataan Square Enix, laporan dari situs tersebut justru memang bukan berdasarkan informasi dari pihak terkait tentunya.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru