NEWS

Menjual iPhone Tanpa Charger Dapat Menghemat 861.000 Ton Logam Kata Apple

Yohanes   |   Sabtu, 17 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple dalam acara Laporan Kemajuan Lingkungan 2021 perusahaan mereka, yang mencakup tahun fiskal 2020 mengatakan keputusannya untuk menghentikan bundling adaptor daya dengan produk seperti iPhone 12 akan menghemat 861.000 ton tembaga, seng, dan timah. Kemasan yang lebih kecil yang dihasilkan untuk iPhone 12 memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan perangkat dengan lebih efisien juga. Palet pengiriman masing-masing dapat membawa hingga 70 persen lebih banyak kotak iPhone 12, menurut Apple.

Tahun lalu, Apple mengurangi emisi CO2 dari 25,1 juta ton pada 2019 menjadi 22,6 juta. Itu juga memangkas penggunaan energi sebesar 13,9 juta kWh.

Baca ini juga :


» Apple Luncurkan MacOS Monterey, Rilis Fitur Integrasi Perangkat Terbaru?
» Bocoran iPad Pro 2022 Akan Datang Dengan Fitur Wireless Charging
» Selamat Tinggal Powerbank! iPhone 13 Akan Datang Dengan Baterai Yang Lebih Besar
» Bocoran Desain Mac Mini M1X Datang Lebih Tipis Dengan Port Lebih Lengkap
» Leaker John Prosser Sekali Lagi Berikan Bocoran Apple Watch Series 7




Sumber: Apple


"Sebagai sebuah perusahaan, kami bergerak maju dengan urgensi yang lebih besar dari sebelumnya untuk menciptakan masa depan yang lebih kuat dan lebih sehat bagi planet kita dan rakyatnya," kata Lisa Jackson, Vice President of Environment, policy and social initiatives dari Apple. "Pada tahun 2020, ini berarti kemajuan nyata dalam perjuangan kami melawan perubahan iklim. Apple mencapai karbon netral untuk operasional di seluruh dunia, dan kami berkomitmen untuk menjadi karbon netral pada tahun 2030 untuk seluruh jejak kami - dari rantai pasokan kami hingga penggunaan produk yang kami buat . Produk yang sama sekarang menggunakan lebih banyak bahan daur ulang daripada sebelumnya, seperti 40 persen konten daur ulang di MacBook Air dengan layar Retina, dan 99 persen tungsten daur ulang yang sekarang kami gunakan di iPhone 12 dan Apple Watch Series 6."

Laporan tersebut mencatat pekerjaan yang dilakukan di Lab Pemulihan Material Apple di Texas untuk memulihkan materi unsur tanah yang langka seperti, baja, dan tungsten dari iPhone daur ulang. Apple mengatakan bahwa satu metrik ton komponen yang dikeluarkan oleh robot pembongkaran Daisy dari iPhone memiliki emas dan tembaga sebanyak 150 metrik ton bijih yang ditambang. Perusahaan juga mengatakan bahwa 39.000 metrik ton limbah elektronik telah dijauhkan dari TPA tahun lalu

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru