NEWS

Grandmaster Catur Dunia #6 Membandingkan Menonton Esports Dengan Menonton Catur

Yohanes   |   Minggu, 18 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Salah satu dari sepuluh grandmaster catur telah membandingkan menonton esports dengan menonton catur. Dalam sebuah wawancara dengan Chess24, Alexander Grischuk mengatakan bahwa meskipun telah berusaha sebaik mungkin, dia pernah menonton kejuaraan untuk Dota 2 dan "tidak mengerti apa-apa."

"Sebaliknya saya malah mendapat ide tentang bagaimana orang menonton catur," katanya, "tentu saja, komputer dapat memberi tahu Anda tentang siapa yang dalam posisi menang, tetapi itu hanya benar-benar menarik untuk beberapa ribu orang saja, yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan. " Singkatnya, kata Grischuk, game ini hanya benar-benar menarik jika kamu memahami bagaimana game itu dimainkan.

Baca ini juga :


» Berhadiah hingga Ratusan Juta Rupiah, Kompetisi Esports Mabarkuy Indonesia Masuki Babak Final
» Banyak yang Seru! Persembahan Moonton Games dalam Perayaan Ulang Tahun Ke-5 Mobile Legends: Bang Bang
» AOC Masters Tournament 2021! Panaskan Medan Tempur, Turnamen Paling Epik Telah Kembali
» Harumkan Provinsimu di Ajang Esports! Lokapala Turut Dipertandingkan di PON XX Papua, Ayo Daftar Jadi Atlet
» [VIDEO] RRQ Hoshi Raih Kemenangan El Clasico Pertama MPL ID Season 8 Hingga Alasan Funi Pindah Ke GPX




Sumber: Chessable


Jawaban tersebut diberikan sebagai jawaban atas pertanyaan tentang pentingnya suporter dan penonton dalam pertandingan catur. Grischuk berkata bahwa dia mengerti mengapa catur tidak begitu penting bagi orang-orang secara luas, populer dan menarik, dan tidak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang menjengkelkan. Dia memuji pengalaman mencoba menonton kejuaraan Dota 2 dengan damai tanpa tekanan dari ketidakpopuleran catur.

"Suatu ketika saya sedang punya waktu luang dan memutuskan untuk menonton Kejuaraan Dunia permainan komputer Dota," katanya. "Saya secara khusus mengunduh video pelatihan. Saya berbicara selama setengah jam dengan Nepomniachtchi, karena dulu dia pernah bermain Dota secara semi-profesional. Saya menyalakan tontonan, memilih penjelasan untuk pemula dan… selama tiga jam prosesi final tersebut berlangsung saya masih tidak mengerti apa-apa."

Nepomniachtchi adalah Ian Nepomniachtchi, pemain catur peringkat 4 dunia yang pernah bermain Dota sebagai semiprofesional, memenangkan turnamen regional Kiev pada 2011.Sedangkan Grischuk terkenal di komunitas catur karena keterusterangan dan kejujurannya, biasanya ia memberi tahu media saat dia atau lawannya bermain buruk. Tahun lalu dia memberi tahu orang-orang yang menganggap permainan catur membosankan untuk berhenti menonton catur.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru