NEWS

Gary Bowser, Hacker Konsol Switch Dituntut Nintendo

Yohanes   |   Minggu, 18 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru saja Nintendo Amerika Serikat mengajukan gugatan pada hari Jumat terhadap Gary Bowser, pemimpin dari tim hacker "Team Xecuter". Bowser dan anggota Tim Xecuter lainnya, Max Louarn, ditangkap dan didakwa dengan 11 tuduhan kejahatan pada tahun 2020. Gugatan baru tersebut menuduh Bowser melanggar hak cipta Nintendo dalam membuat dan menjual peretasannya. Gugatan yang diajukan ke pengadilan Seattle itu akan menuntut Bowser dengan dua dakwaan perdagangan dan satu pelanggaran hak cipta.

Nintendo mendeskripsikan yang dilakukan Bowser sebagai "cincin bajak laut internasional" yang menjual perangkat peretasan Nintendo Switch yang dirancang untuk menghindari langkah-langkah keamanan perusahaan, yang memungkinkan pembeli menjalankan game Nintendo Switch bajakan. Nintendo sebelumnya telah mengajukan beberapa tuntutan hukum terhadap penjual alat peretasan - termasuk SX Pro, SX Core, dan SX Lite, tiga perangkat yang digunakan untuk meretas Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite.

Baca ini juga :


» Presiden Nintendo Amerika Angkat Bicara Terkait Rumor Nintendo Switch Pro
» Kolaborasi Impian Tinggal Mimpi? Produser Tekken Batalkan Tekken X Street Fighter
» Boss Sony Interactive Sebut Sony Mau Mendukung Fitur Cross-Play Lebih lagi
» [VIDEO] 1 Dari Square Enx Hingga Nintendo, Ini Dia Deretan Game Paling Hype Di E3 Part 2
» Sekuel Legend of Zelda Akan Bawa Judul Baru Yang Masih Dirahasiakan!




Sumber: Nintendo


Menurut gugatan tersebut, Bowser telah membuat dan menjual perangkat peretasan Nintendo setidaknya sejak 2013, ketika ia mendistribusikan perangkat yang dirancang untuk meretas Nintendo 3DS. Sepanjang gugatan tersebut, Nintendo mendokumentasikan sejarah panjang peretasan Bowser's Switch, serta perincian tentang cara kerja perangkat.

Sebelumnya, Nintendo menyebut peretasan dan pembajakan Nintendo Switch sebagai "masalah internasional yang serius dan makin buruk". Dalam gugatan hari Jumat, pengacara menulis bahwa ciptaan Bowser " menempatkan lebih dari 79 juta konsol Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite dalam risiko pembajakan".

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru