NEWS

Awas Diborong Miner! Inilah Penampakan GeForce RTX 3080Ti di Box Pengiriman

Salman Reza   |   Senin, 19 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti memang belum dirilis secara resmi, namun tampaknya hal tersebut akan segera terwujud dengan adanya informasi mengenai sedikit bocoran dari GPU yang dikatakan gaib.

Bocoran tersebut terlihat munculnya penampakan box GPU MSI yang akan dikirim ke Los Angeles, dan salah satunya merupakan label yang bertuliskan, GEFORCE RTX 3080 TI Ventus 3X 12 GB OC.

Baca ini juga :


» Penuh Kengerian! Developer Asal Bali Kembangkan Game Visual Novel Horor Berjudul Grey Lucidity
» Developer Lokal Kembangkan Game Cyberpunk Berlatar di Surabaya, Rendezvous!
» Kalahkan Animal Crossing, Genshin Impact Menjadi Game yang Paling Sering Di-Tweet Selama 2021!
» Developer Among Us Akui Alami Kejenuhan dan Lelah dengan Kesuksesan Game
» Kolaborasi Impian Tinggal Mimpi? Produser Tekken Batalkan Tekken X Street Fighter



Gambar lain menunjukkan inventaris saham GeForce RTX 3090, serta GPU Radeon RX 580 Armor 8G OC dan GT 710 2GD3 LP. Jika gambar terlihat benar, Anda dapat mengkonfirmasi laporan terbaru bahwa NVIDIA telah menurunkan kekuatan untuk RTX 3080 Ti. Kartu tersebut awalnya dikatakan memiliki 20GB RAM, tetapi EEC berlaku untuk versi gigabyte dari kartu tersebut, dan sekarang pengiriman MSI dengan jelas menyatakan bahwa itu akan memiliki "hanya" 12GB. Rumor terbaru menunjuk ke GPU dengan 10.240 core CUDA, 80 core Ray Tracing, dan 320 core Tensor. Meskipun memori 12 GB kurang dari yang diharapkan, kemungkinan besar menggunakan 19 Gbps GDDR6X.


Sumber: Facebook - LOK LOK


Singkatnya, ini harus memberikan kinerja yang cukup baik, antara 499 USD untuk RTX 3080 biasa dan 1499 USD untuk RTX 3090. Ada rumor yang menyebutkan bahwa harga RTX 3080 Ti akan berkisar US $ 999 untuk bersaing dengan AMD Radeon 6900 XT.

Tentu saja, semua harga pasar di atas adalah angan-angan saat ini. Permintaannya begitu besar sehingga kartu terjual segera setelah tersedia, dan pasar "bekas" dibanjiri dengan penjualan GPU yang mahal. Bahkan kartu RTX 20 generasi terbaru telah mencapai harga tinggi, sebagian karena mereka menarik penambang cryptocurrency.

Meskipun NVIDIA telah mengakui bahwa masalah pasokan mungkin terus ada di masa mendatang, ada desas-desus bahwa perusahaan setidaknya akan mengambil tindakan untuk membuat RTX 3080 Ti efektif melawan penambang cryptocurrency dengan memperkenalkan pembatas tingkat hash seperti yang baru-baru ini ditemukan. Dayatarik RTX 3060 berkurang. Meski belum diumumkan secara resmi, rumor sebelumnya menyebutkan bahwa RTX 3080 Ti akan diluncurkan pada Mei mendatang. Jika kartu tersebut adalah bagian dari pengiriman yang telah dikirim ke Los Angeles, maka prediksi lebih mungkin terjadi.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru