NEWS

Oppo Latah Dengan Ikut Membuat Tracking Tag, Mengekor Langkah Apple?

Yohanes   |   Jumat, 23 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sepertinya Oppo akan menjadi perusahaan berikutnya yang mencoba peruntungan dalam produk tracker tag bluetooth, dengan bocoran Smart Tag baru dari Oppo ramai di Weibo.


Sumber: Weibo


Gadget pelacak dari Oppo ini terlihat mencoba membedakan dirinya setidaknya dalam satu cara yaitu dari tag pelacakan yang menawarkan port USB-C untuk mengisi ulang baterai tag, daripada membutuhkan baterai sel koin yang dapat diganti (atau lebih buruk lagi, baterai yang tidak dapat dilepas, seperti yang terjadi pada beberapa Tile Trackers). Hal ini seharusnya membuat tag dari Oppo tersebut sedikit lebih ramah lingkungan, meskipun tidak jelas apa dampaknya pada masa pakai baterai dibandingkan dengan sistem baterai yang lebih tradisional.

Baca ini juga :

» Semakin Tajir! Sepanjang Tahun 2021, Bos Apple Tim Cook Bawa Pulang Uang Senilai Rp 1,4 Triliun
» Bisnis Penyewaan iPhone Sedang Marak, Harga Rental iPhone 11 Pro Hingga Rp 400 Ribu Per Hari
» Kurir Ojek Online Gelapkan MacBook Rp 67 Juta, Gunakan Topeng Untuk Kelabui Sistem Ojol
» Seorang TikToker Tak Sengaja Telan AirPods Yang Dikira Obat Ibuprofen
» Beli iPhone 13 Resmi di Jakarta, Droidlime Kaget Sales Sebut Tidak Ada Garansi Hardware



Sementara detailnya tipis pada Oppo Smart Tag, bocoran itu mengkonfirmasi bahwa pelacak akan mendukung radio ultra-wideband untuk pelacakan yang lebih akurat, mirip dengan pelacak AirTag Apple yang baru-baru ini dirilis dan SmartTag Plus Samsung (yang dirilis sebelumnya pada bulan April).



Dengan 9 persen dari pangsa pasar global pada akhir tahun 2020 (menurut data Counterpoint Research), Oppo kemungkinan dapat membuat penjualan dari ekosistem yang baik untuk membuat tagnya efektif, tetapi kemungkinan besar akan sangat bergantung pada di mana pengguna berada dan seberapa populer ponsel Oppo di area itu.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru