NEWS

Ryzen Seri 6000 Tidak Akan Datang Tahun Ini, Sebagai Gantinya Akan Datang Ryzen 5000 Versi XT

Yohanes   |   3 Hari yang lalu


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor bahwa prosesor Ryzen 6000 berbasis Zen 3+ tidak akan datang pada tahun 2021 sudah santer terdengar, dan sekarang ada spekulasi lebih lanjut bahwa AMD malah akan merilis CPU Ryzen 5000 XT saja untuk menyediakan sesuatu yang baru untuk tahun ini.

Baca ini juga :


» Entry Level RDNA 3 Akan Setingkat Dengan High End Big Navi
» PC Kentang Minggir! Berikut Spesifikasi PC Untuk Metro Exodus - PC Enchanted Edition
» ROG Luncurkan Laptop Gaming Terbaru Dengan AMD Ryzen 5000 Dalam Acara Bertajuk ROG Born Champions
» AMD Luncurkan Radeon Software Adrenalin 21.4.1 Untuk Pengalaman Gaming Yang Mantap!
» Rakit PC Buat Pelajar 3 Jutaan Di Tahun 2021, Jangka Panjang Masih Bisa Upgrade!




Sumber: AMD


Dilansir dari seorang leaker dari channel YouTube RedGamingTech, yang sekarang tampaknya semua ikut serta dalam rumor kasus ini, termasuk sesama YouTuber Moore's Law is Dead, merumorkan bahwa CPU Ryzen 6000 dengan nama sandi 'Warhol', berdasarkan Zen 3+ (penyempurnaan dari arsitektur Zen 3 saat ini untuk prosesor Ryzen 5000), telah menghilang dari roadmap AMD baru-baru ini untuk tahun 2021. Jadi menurut teori produk ini telah dibatalkan atau ditunda. Sebagai gantinya, kemungkinan Ryzen 6000 seharusnya akan tiba pada tahun 2022 sebagai chip Zen 4.

Meski ini hanya sebuah teori, bahkan rumor yang menggarisbawahi hal ini, tetapi spekulasi baru menunjuk ke sebuah alternatif, daripada meninggalkan lubang besar dalam line-up Team Red untuk tahun 2021, AMD berencana untuk merilisnya Ryzen 5000 versi XT seperti yang terjadi sepert Ryzen seri 3000 sebelumnya.

Moore's Law is Dead lebih jauh menunjukkan kemungkinan bahwa pada kenyataannya, 'Warhol' dapat merujuk hanya pada APU generasi berikutnya yang dibangun di atas versi Zen 3 yang disempurnakan (bukan Zen 3+), dia menyatakan bahwa beberapa sumbernya di AMD mengatakan bahwa mereka belum mendengar informasi refresh Zen 3+ untuk CPU desktop Ryzen sama sekali.

Ada pesan yang agak campur aduk seputar rumor tentang Zen 3+, tetapi intinya adalah sepertinya tidak akan ada penyegaran Zen 3+ dalam bentuk Ryzen 6000 tahun ini, dan sebagai gantinya kita akan mendapatkannya Model Ryzen 5000 XT.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru