NEWS

Inovatif, YouTuber Squashy Boy Menanam Keyboard Mekanikal Royal Kludge RK61 Ke Macbook Pro

Yohanes   |   Kamis, 06 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Laptop yang memiliki fitur keyboard mechanical memang hanya sedikit dan jarang dirilis. Hanya segelintir brand besar dengan lini produk premium kelas atas yang menawarkannya, dan Apple tentu bukan salah satunya. Salah satu content creator YouTube bernama Squashy Boy memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan memutuskan untuk membuat MacBook Pro pertama di dunia dengan keyboard mekanikal.

Baca ini juga :


» Apple Luncurkan MacOS Monterey, Rilis Fitur Integrasi Perangkat Terbaru?
» Bocoran iPad Pro 2022 Akan Datang Dengan Fitur Wireless Charging
» Selamat Tinggal Powerbank! iPhone 13 Akan Datang Dengan Baterai Yang Lebih Besar
» Bocoran Desain Mac Mini M1X Datang Lebih Tipis Dengan Port Lebih Lengkap
» Leaker John Prosser Sekali Lagi Berikan Bocoran Apple Watch Series 7




Sumber: Squashy Boy


MacBook Pro yang dimaksud adalah model tahun 2008 kuno, lengkap dengan prosesor Intel Core 2 Duo, RAM 4 GB, GeForce 9600M GT, dan pilihan port-port yang belum pernah kami lihat di MacBook selama bertahun-tahun. Royal Kludge RK61 berfungsi sebagai keyboard. Namun, switch Kalih / Outemu sahamnya diganti dengan beberapa Gateron Yellow. Squashy Boy memilih RK61 karena sudah nirkabel, yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan MacBook Pro melalui Bluetooth.


Sumber: Squashy Boy


Prosesnya relatif mudah tetapi melibatkan gergaji mesin untuk memberi ruang bagi keyboard di dalam sasis, bersama dengan sedikit lem panas untuk menahannya di tempatnya. Anehnya, MacBook Pro selamat dari operasi dan tampaknya berfungsi tanpa masalah apa pun.


Sumber: Squashy Boy


Namun, mulai sekarang membawanya ke mana-mana akan sedikit menantang, mengingat dengan ketinggian keyboard mekanikal sudah tidak mungkin untuk menutup Macbook tersebut. Squashy Boy menyebut proyek ini Mechbook, meskipun Clack Pro juga terdengar bagus. Jadi bagaimana, kamu tertarik memiliki Mechbook?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru