NEWS

Setelah PUBG Mobile Di-ban Di India, Kini Comeback Dengan Nama Battlegrounds Mobile India

Yohanes   |   Minggu, 09 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PUBG Mobile yang telah dipaksa hengkang dari pertarungan game battle royal di pasar India tahun lalu, sekarang penggantinya sedang dalam perjalanan, yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama, Krafton. Nama barunya adalah Battlegrounds Mobile India, dan kali ini akan menghadirkan event in-game yang sudah dilokalkan.

Baca ini juga :


» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Bermain Konsisten! BOOM Esports Raih Juara PMSL SEA Spring 2024!
» PUBG Upgrade ke Unreal Engine 5! Bisa Ancurin Tanah dan Bangunan serta Bangun Defensive barrier!
» Developer PUBG Banned Hampir 3.2 Juta Cheater di Tahun 2023




Sumber: KRAFTON


PUBG ditarik keluar dari India setelah pemerintah lokal benar-benar melarangnya, mengatakan game ini "merugikan kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara, dan ketertiban umum".

Terdengar absurd? memang, karena alasan sebenarnya dibalik pernyataan ini adalah dikarenakan PUBG Mobile memiliki hubungan erat dengan Tencent, konglomerat Tiongkok, dan saat ini India dan Tiongkok memang sedang berseteru, menyusul konflik perbatasan.

Battleground Mobile akan menyimpan semua data yang dikumpulkan di server India dan akan beroperasi "dengan sepenuhnya mematuhi semua hukum yang berlaku" di India dan untuk pemain di negara tersebut. Peluncuran game ini hanyalah langkah kecil bagi Krafton untuk mencoba menghangatkan diri dengan pemerintah India dimana Krafton juga menjanjikan investasi sebesar $100 juta di negara tersebut, serta membuka 100 posisi pekerjaan baru.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru