NEWS

VGA Nvidia Akan Bisa Menjalankan AMD FidelityFX Super Resolution, Yaitu Fitur Mirip DLSS Versi AMD

Yohanes   |   Minggu, 09 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

FidelityFX Super Resolution (FSR) AMD bisa saja dirilis pada bulan Juni nanti, menurut YouTuber Coreteks. Mereka mengklaim telah berbicara dengan beberapa pengembang game, yang mengatakan bahwa mereka sudah memiliki akses ke beberapa bentuk dari FSR. Selain itu, mereka mengklaim FSR berjalan independent yakni tidak memerlukan perangkat keras khusus dan dapat berjalan bahkan pada kartu grafis Nvidia. Hal ini sungguh menarik karena, DLSS sendiri tidak terdapat pada kartu Nvidia seri tua seperti seri GTX, yang mungkin saja bisa dipakai dengan FSR.

Baca ini juga :


» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu



Untuk memecahnya, Coreteks mengatakan bahwa AMD akan menggunakan super sampling algoritmik untuk meningkatkan bingkai dengan overhead rendah, dan mereka akan melakukannya di awal jalur grafis. Itu dikatakan hanya membutuhkan waktu pengembang yang minimal untuk mengimplementasikan, yang merupakan mantra yang kami lihat AMD bertujuan dengan fitur lain dari arsitektur RDNA 2, seperti Infinity Cache.



Sebagai pengingat saja, AMD belum berbicara tentang FSR secara terbuka kepada publik, mereka menyatakan bahwa FSR akan siap jika memang sudah siap. Jadi semua hal ini masih belum pasti apakah semua hal di atas akurat. Yang kita tahu pasti adalah bahwa AMD bermaksud untuk merilis FSR sekitar tahun 2021, dan itu akan menawarkan beberapa bentuk analog ke DLSS Nvidia untuk meningkatkan kinerja Ray Tracing dari tim merah.

Bagaimana kinerjanya di samping DLSS Nvidia adalah hal lain yang belum diketahui hingga hari ini, tetapi mereka masih harus bekerja keras jika mengingat peningkatan efektivitas DLSS yang kedua kali baru saja dirilis Nvidia. Itu membuat beberapa kartu grafis terbaik saat ini menjadi lebih baik lagi secara software.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru