NEWS

Setelah 4 Tahun, Samsung Akhirnya Mengakhiri Dukungan Firmware Untuk Seri Galaxy S8

Yohanes   |   Senin, 10 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung telah secara resmi mengeluarkan seri Galaxy S8 dari daftar perangkat yang didukungnya setelah lebih dari empat tahun. Terhitung panjang jika kita menilik proyek Android One yang hanya mendapat 2 tahun update firmware, bahkan Google Pixel pun hanya 3 tahun dukungan.

Baca ini juga :


» Samsung Akan Segera Produksi Layar OLED Fleksibel Untuk Google, Vivo Dan Xiaomi Oktober Mendatang
» Bocoran Samsung Galaxy M32, Calon Penerus Ponsel Sejuta Umat Dari Samsung!
» [VIDEO] 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» Samsung Galaxy S21 Edisi Khusus Ini Dibanderol 37 Juta, Apa Keistimewaannya?




Sumber: Samsung


Hingga saat ini, ponsel mantan flagship itu mendapatkan pembaruan kurang lebih dua kali setahun. Menariknya Galaxy S8 Active masih didukung update keamanan tiga kali setahun, sedangkan Galaxy S8 Lite sekitar dua tahunan sekali. Pembaruan terakhir yang diterima Galaxy S8 adalah security patch pada April 2021 kemarin.

Seri Samsung Galaxy S8 diluncurkan pada bulan April 2017 dengan tampilan aspek rasio yang terbilang baru saat itu yaitu 18.5: 9, yang mengantarkan navigasi baru di layar dan juga spesifikasi papan atas Samsung, yaitu layar Super AMOLED yang tajam, prosesor unggulan Exynos atau Snapdragon, sertifikasi IP rating dan juga penyimpanan yang dapat diupgrade, serta build quality yang indah dengan logam, kaca, dan bezel tipis.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru