NEWS

iPhone 6 Meledak Tanpa Sebab, Apple Kena Gugatan Pengguna

Salman Reza   |   Senin, 10 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang pria asal Amerika Serikat bernama Robert Franklin mengajukan petisi untuk Apple terkait masalah iPhone 6 miliknya meledak dan terbakar. Franklin telah menuntut Apple untuk membayar ganti rugi atas tragedi yang menimpa dirinya termasuk biaya sewa pengacara dan biaya sidang. Ia mengatakan jika dirinya telah membeli iPhone 6 pada 2018, dan suatu ketika ia sedang mendengarkan musik pada Agustus 2019.

Seperti mendengarkan musik pada umumnya, dia sempat mengganti beberapa playlist dan lagu yang terputar di iPhonenya. Kemudian saat iPhone diarahkan ke wajahnya untuk diperiksa, iPhone miliknya seketika meledak.

Baca ini juga :


» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia, Intip Harga Resminya!
» Game Mobile Bleach: Brave Souls Gandeng 5 VTuber dari Agensi Hololive untuk Kolaborasi!
» Bocoran Terbaru Genshin Impact Hadirkan Simulasi Farming atau Berkebun di dalam Game!




Sumber: Apple


Tragedi tersebut membuat dirinya mendapatkan luka di mata dan pergelangan tangan kanannya akibat meledaknya iPhone miliknya. Cedera tersebut juga masih dirasakan oleh Franklin hingga sekarang. Franklin mengatakan jika iPhone miliknya meledak karena ada masalah cacat pada baterai, ia juga menuduh Apple telah bertindak tidak jujur dengan mengatakan iPhone miliknya telah bebas dari cacat dalam garansi produknya.

Tidak diketahui apakah Franklin menggunakan aksesoris charger original Apple atau tidak, namun perlu diketahui jika Apple telah menghentikan penjualan iPhone 6 series sejak 2016. Jadi ada kemungkinan jika iPhone 6 yang dibeli Franklin merupakan barang refurbish yang kualitasnya tidak terjamin atau baterainya bukan yang original.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru