NEWS

Instagram Story Ini Dapat Membunuh Smartphonemu, Mrwhosetheboss Menjelaskan Caranya

Yohanes   |   Selasa, 11 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Arun Maini atau yang lebih dikenal sebagai pemilik channel Mrwhosetheboss di YouTube baru saja membuat video tentang bagaimana sebuah Instagram Story dapat membuat ponsel berhenti bekerja. Dia menginstal aplikasi Instagram pada banyak smartphone untuk mengetahui bagaimana reaksi setiap ponsel saat Story itu dibuka. Setelah sesi pengujian, dia memperhatikan bahwa semua iPhone, termasuk iPhone 12 Pro Max kelas atas, langsung berhenti bekerja begitu dia membuka Story.

Baca ini juga :


» Banyak Keluhan Masyarakat, Menkominfo Diminta untuk Blokir Game Free Fire dan Game Mobile Lainnya!
» Setelah Dihapus, Rovio Berencana Bangkitkan Kembali Game Angry Birds Klasik!
» Ibu Klee - Alice dari Genshin Impact Memiliki Seiyuu yang Sama dengan Lady Dimitrescu, Kikuko Inoue!
» Makin Sigap Tangani Cheater, PUBG Mobile Pentung 2,5 Juta Cheater dalam Seminggu!
» Vivo Y12A Resmi Luncur Bawa Batre Badak Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan!




Sumber: https://www.youtube.com/user/Mrwhosetheboss


Di sisi Android, ini adalah cerita yang berbeda. Sementara ponsel Android high end berhasil bertahan dengan mudah, smartphone kelas menengah berjuang untuk menjaga aplikasi Instagram tetap bekerja, dan ponsel Android kelas bawah mengalami nasib yang sama seperti iPhone.

Dia kemudian menghubungi banyak developer, termasuk Ananay Arora, asisten peneliti keamanan sarjana di Arizona State University. Setelah upaya kolaboratif ini, mereka menemukan bahwa Story terhambat yang dimaksud terdiri dari penghitung waktu mundur dan kuis di Instagram.


Sumber: https://www.youtube.com/user/Mrwhosetheboss


Namun, masalah terjadi karena Pgtalal menggunakan proxy HTTP untuk memanipulasi lebar dan tinggi elemen UI Story. Akibatnya, layar ungu yang terlihat pada ponsel Android pada kenyataannya adalah versi yang diperbesar dari penghitung waktu mundur dan iPhone tidak dapat merendernya dan akhirnya mogok. Lihatlah tweet Ananay di bawah ini untuk informasi teknis yang dia temukan saat meneliti ini:



Yang mengejutkan semua orang, Pgtalal bahkan membalas pesan Mrwhosetheboss. Dalam interaksinya, Talal mengatakan bahwa dia adalah seorang remaja berusia 14 tahun dan baru mulai membuat kode pada usia 11 tahun. Bosan dengan karantina di rumah, Talal mencoba mencari kelemahan Instagram hanya untuk bersenang-senang. Untungnya, Instagram sekarang telah memperbaiki masalah tersebut, tetapi Story pgtalal mungkin masih bisa merusak ponsel kamu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru