NEWS

Sekilas Mirip, Capcom Dituduh Curi Desain Monster Sturm RE:Village Oleh Sutradara Film

Salman Reza   |   Selasa, 11 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berbeda dengan seri utama, Resident Evil kini telah disulap oleh Capcom menjadi pertarungan monster yang punya beragam wujud dan ukuran. Berbeda dengan seri terdahulu yang melawan mayat hidup aka zombie yang menuntut gamers untuk tetap hidup dari serangan kepungan zombie. Tapi perlu diakui ada beberapa desain monster di Resident Evil: Village yang dapat gamers ber kuduk merinding jika melihat salah satu monster.

Seperti contoh, Sturm merupakan monster berkepala kipas besi raksasa yang punya kemampuan untuk menyeburkan api. Sturm terletak di pabrik boss keempat yaitu Karl Heisenberg. Sebagai monster yang memberikan pertarungan yang ikonik, ternyata Sturm teah menjadi masalah baru untuk Capcom,

Baca ini juga :


» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» Atas Permintaan Pasar, Capcom Tengah Kembangkan DLC Terbaru untuk Resident Evil Village
» [E3 2021] Banyak Update Baru, Inilah Rangkuman Capcom Showcase di E3 2021!
» Meski Open-World, Elden Ring Bisa Ditamatkan Hanya Dalam 30 Jam!
» Game Baru Buatan Kreator Inside dan Limbo, Somerville Bakal Rilis pada 2022!





Capcom dikatakan telah mencuri desain Sturm oleh sutradara film horor, Frankenstein Army. Sutradara asal Belanda, Richard Raaphorst mengatakan jika desain Sturm telah diambil dari desain monster yang dia racik yang dimana ketika Sturm terbakar, maka Sturm akan berujung terbakar.

Yang cukup berbeda diantara keduanya adalah di versi film Richard, monster ini kalah karena jalur bahan bakar yang terputus. Sementara di Resident Evil: Village, Sturm mempunyai titik kelemahan di punggung. Richard mengatakan jika dirinya tidak pernah berdiskusi tentang monster Sturm. Dia juga mendapatkan kabar tersebut dari para fans yang menonton Frankenstein Army.

Melihat hal ini, Richard mengatakan jika dirinya tidak mengharapkan royalti apapun dari Capcom mengingat dirinya tidak mempunyai hak distribusi atas film Frankenstein Army, namun dia hanya berharap untuk mendapatkan credit di game Resident Evil: Village itu sendiri.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru