NEWS

Samsung Exynos Akan Kolaborasi Dengan Lini GPU AMD Untuk Luncurkan Chipset Terbaru!

Salman Reza   |   Selasa, 11 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa waktu lalu, terdapat kabar yang mengatakan jika Samsung Exynos akan lakukan kolaborasi dengan AMD untuk menciptakan SoC yang digunakan untuk laptop dan kemudian akan disusul dengan ke smartphone dan tablet. Rencana tersebut tampaknya sedang berjalan dan laporan terbaru mengatakan jika Exynoss dengan AMD ini akan hadir pada tahun 2021, dan dikhususkan untuk laptop dengan OS Windows.

Dilansir lewat GSMArena, chipset ini belum mempunyai nama resmi, namun isu mengatakan jika chipset ini akan bernama Exynoss 2200. Rencananya, chipset ini akan menggunakan teknologi AMD Radeon yang mampu menghadirkan laptop dengan performa yang powerful. Chipset ini sendiri juga menggunakan fabrikasi 5 nanometer dari Samsung.

Baca ini juga :


» Samsung Akan Segera Produksi Layar OLED Fleksibel Untuk Google, Vivo Dan Xiaomi Oktober Mendatang
» Murah Banget! Inilah Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro di Indonesia
» Bocoran Samsung Galaxy M32, Calon Penerus Ponsel Sejuta Umat Dari Samsung!
» Ikuti Jejak NVIDIA, AMD Akan Buat VGA Khusus Untuk Menambang?
» Murah Meriah! Nokia C20 Plus Resmi Luncur Dibanderol Mulai Dari 1 Jutaan!




Galaxy Book Go Yang Menggunakan Chipset Snapdragon 7c - Sumber: GSMArena


Walaupun belum diketahui secara resmi kapan laptop dengan chipset kolaborasi ini akan diluncurkan, Exynos 2200 ini juga dikatakan hadir untuk smartphone dan tablet, mengingat chipset ini tidak hanya memiliki dukungan untuk Windows, tapi juga dapat digunakan untuk Android.

Jika isu ini menjadi kenyataan, maka Exynos 2200 akan menjadi Rival dari Snapdragon 8cx Gen 2 yang sebelumnya telah diumumkan Qualcomm sekitar September tahun lalu, dan juga chipset M1 milik Apple yang sudah digunakan pada iPad Pro dan beberapa produk Apple lainnya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru