NEWS

Saingi Nintendo Switch, Apple Akan Buat Konsol Yang Dapat Digenggam!

Salman Reza   |   Senin, 17 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple tampaknya ingin masuk ke industri game, sama seperti beberapa perusahaan teknologi besar seperti Sony. Dikatakan jika Apple tengah bersiap untuk meluncurkan sebuah produk terbaru, yaitu konsol game. Rumor tersebut muncul dari forum asal Korea Selatan, Clien.net yang dibocorkan oleh akun Twitter @FronTron. Akun tersebut memang sering membocorkan beberapa info mengenai perkembangan teknologi terbaru.

Informasi mengenai konsol ini masih dirahasiakan. Namun, kabar mengatakan jika konsol ini akan membawa konsep hybrid yang sama seperti Nintendo Switch, yang berarti konsol ini dapat digunakan dalam mode digenggam dan bisa dihubungkan dengan TV melalui sebuah dock khusus.

Bicara performa, konsol ini dikatakan hadir dengan chipset Apple yang terbaru, berbeda dengan perangkat Apple lain yang menggunakan chipset dengan seri A dan M. GPU yang digunakan pula diisukan akan lebih baik jika dibandingkan dengan Nintendo Switch.


Sumber: Apple TV


Baca ini juga :

» Trailer Baru Dari Hot Wheels Unleashed Ini Sudah Keluar!
» Sukses Besar, Mortal Kombat 11 Terjual Sebanyak 12 Juta Unit Lebih di Seluruh Dunia!
» Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!
» Game Racing Grid Legends Diumumkan Saat EA Play Live 2021 Akan Keluar Pada Tahun 2022
» Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal


Konsol yang dapat digenggam ini juga memiliki sistem cooling yang dapat menjaga suhu tetap stabil dan tidak overheat. Jika rumor ini benar terjadi, maka kehadiran konsol ini mempunyai potensi untuk menjadi pesaing terbaru untuk Nintendo Switch. Isu juga mengatakan jika Apple akan bekerjasama dengan Ubisoft untuk membuat game eksklusif untuk konsol yang satu ini.

Perlu diketahui, jika Apple telah mengumumkan dua judul game terbaru untuk yang berlangganan Apple Arcade. Layanan ini sendiri memiliki 180 games yang tersedia dan dibanderol dengan harga Rp 69.000 per bulan.

Dengan adanya Apple Arcade, ini dapat menjadi bukti kuat bahwa Apple akan segera berekspansi ke dunia game cepat atau lambat. Kita tunggu saja!

Sumber: Gizmochina

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru