NEWS

Karena Pandemi, Pendapatan Industri Game Global Diperkirakan Menyusut Pada 2021

Christa   |   Selasa, 18 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah firma data game dan esports, Newzoo baru saja memprediksi bahwa industri game global akan menyusut pada 2021, setelah mencapai rekor tertinggi di tengah pandemi 2020 lalu. Dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi, industri game justru mengalami peningkatan yang baik. Ini bukan sepenuhnya menjadi kepanikan bagi para gamers di seluruh dunia. Meskipun demikian, masih ada perkiraan bagi Newzoo, bahwa industri di bidang ini masih akan melampaui USD 200 miliar pada 2023.

Baca ini juga :

» Ditanya Game untuk Refreshing, Kunto Aji: Dota Guys, Tes aja. Cobalah Menyelami Game ini!
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Sambut Musim Panas Sepak Bola dengan eFootball™ Season 7: King of The Continent!
» Lords Mobile Suguhkan Kolaborasi bersama The King of Fighters XV
» Metal Gear Solid Delta: Snake Eater Pamerkan Trailer Gameplay Terbaru

Dilansir dari Game Rant, Newzoo merasa tidak mungkin bahwa 2021 mampu mengalahkan angka yang dicapai selama 2020. Selain itu, pandemi juga telah membuat jadwal rilis beberapa judul game terpaksa diundur. Tom Wijman, selaku Games Market Lead Newzoo mengatakan pada situs VentureBeat bahwa pada 2021, pendapatan industri game global mencapai USD 175,8 miliar, turun 1,1 persen dari USD 177,8 miliar pada 2020.



Sumber: VentureBeat


Akan tetapi, Newzoo yakin bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai prospek industri video game. Menurutnya, ini baru prediksi pertumbuhan yang bisa dikatakan sehat di pasar selama beberapa tahun mendatang. Sehingga dapat meyakinkan bahwa pemain dapat menyaksikan perjuangan setiap perusahaan game untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi perkembangan digital.

Sumber:Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru