NEWS

Canggih! Samsung Pamerkan Generasi Layar Fleksibel Masa Depan Di Display Week 2021

Yohanes   |   Selasa, 18 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung setahun yang lalu menegaskan komitmennya terhadap perangkat yang dapat dilipat dengan menjanjikan peluncuran baru yang akan membuat teknologi premium lebih mudah diakses lebih banyak kalangan. Dan baru saja kita diperbolehkan mengintip perangkat lipat masa depan yang mereka punya, termasuk layar fleksibel yang lebih besar untuk ponsel dan tablet. Perangkat yang masih purwarupa ini dipamerkan di acara Display Week 2021.

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya




Sumber: Samsung


Salah satu yang paling menarik ialah konsep panel OLED lipat ganda yang dapat digunakan seperti smartphone. Saat dibuka, layar tersebut memiliki ukuran maksimal 7,2 inci, yang menempatkannya di antara ukuran layar pada Galaxy Z Flip (6,7 inci) dan Galaxy Fold 2 (7,6 inci).

Tidak berhenti disitu, Samsung pun memamerkan layar Slideable OLED yang memanjang secara horizontal. Teknologi ini sebelumnya juga sudah dipamerkan oleh TCL, Oppo dan LG sebelum menutup bisnis lini smartphonenya. Samsung juga menunjukkan bahwa kita mungkin segera mendapatkan tablet Galaxy lipat, Samsung meluncurkan panel lipat 17 inci di acara tersebut. Dengan rasio aspek 4: 3 saat dibuka, tampilan lebih besar dari layar 13,3 inci pada PC lipat Lenovo ThinkPad X1 Fold.


Sumber: Samsung


Terakhir, Samsung juga menawarkan sekilas tampilan Under Panel Camera (UPC) di dalam konsep notebook, yang memungkinkan adanya panel layar edge-to-edge. Samsung sebelumnya merilis teaser teknologi tersebut di media sosial China, menjanjikan bahwa UPC akan menghasilkan laptop yang lebih tipis dan lebih ringan dengan bezel yang lebih kecil. Sekali lagi, teknologi kamera bawah layar sudah tersedia di ponsel ZTE Axon 20 5G dan seharusnya juga hadir ke handset Xiaomi tahun ini. Dengan sisa industri yang menumpuk pada perangkat lipat, termasuk rumor klasik Apple turut serta, Samsung tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.


Sumber: Samsung


Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru