NEWS

Ending Buruk & Isu Sejarah, Attack on Titan Dapatkan Kritik Pedas di Korea Selatan & China!

Taufik Hidayat   |   Kamis, 20 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Attack on Titan menutup manganya bulan lalu, tetapi beberapa penggemar sepertinya belum bisa menerima akhir dari komik ini. Sementara sebagian besar penggemar baik-baik saja dengan bab terakhir, namun terdapat sebagian besar yang merasa kecewa dengan Mikasa & Eren serta berbagai hal lainnya. Kritikan pedas mengenai Attack on Titan juga masih terus berlanjut hingga saat ini.

Dilansir dari Yahoo Japan, cukup banyak netizen asal Korea Selatan dan China yang mengkritik Attack on Titan. Awalnya mereka hanya mengkritik ending dari Attack on Titan seperti mengungkapkan "karakter utama terlihat seperti penjahat karena membunuh banyak manusia meskipun untuk perdamaian", namun hal tersebut makin berlanjut ke berbagai hal lainnya seperti isu sejarah yang sangat sensitif antara Jepang dengan Korea Selatan.

Baca ini juga :

» Manga Komi Can't Communicate Akan Mendapatkan Adaptasi Serial Live-Action!
» Bertahan 2 Tahun, Game BOFURI 'LINE WARS' Dikabarkan Akan Segera Tutup!
» Akibat Konflik, Sutradara Live Action Kimi no Nawa versi Hollywood Tinggalkan Produksi Filmnya
» Para Penggemar Menyalahkan Hokage Ketiga Atas Sulitnya Hidup Naruto di Masa Kecil!
» Baru 4 Hari Dirilis, Punishing Gray Raven Dibombardir Review Jelek!

Para netizen Korea Selatan mengkaitkannya dengan isu sejarah seperti zaman kejahatan perang dan imperialisme karena Attack on Titan memperlihatkan pembunuhan bebas, kapal perang "Mikasa" serta komandan "Dot Pixis" yang memiliki kesamaan dengan Yoshifuru Akiyama yang seorang komandan perang Jepang-Rusia. Sementara para netizen China menghubungkan alur cerita Attack on Titan dengan pemerintahan mereka saat ini dimana terdapat tembok untuk menutupi "informasi" seperti pemblokiran internet dan lain-lain.

(KotakGame)

Selain berita menarik diatas, KotakGame juga ada Giveaway yang sayang banget dilewatkan lho. Kamu bisa cek langsung video di bawah ini ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru