NEWS

ASUS ROG Berkolaborasi dengan Skateboarder Dunia untuk ROG Strix Special Edition!

Salman Reza   |   Jumat, 21 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS ROG memperkenalkan sebuah laptop gaming edisi khusus bekerjasama dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston. Laptop gaming bernama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition tersebut diciptakan berdasarkan seri ROG Strix SCAR yang sangat dikenal sebagai laptop untuk para gamer eSports profesional. ROG Strix Nyjah Huston Special Edition hadir dengan desain yang sangat istimewa yang menggambarkan gabungan antara eSports dengan budaya skateboarding. Proses pengembangan laptop gaming yang dirancang khusus untuk Nyjah Huston. Bagi yang belum tahu, Nyjah Huston merupakan skateboarder yang aktif sejak usia lima tahun hingga saat ini dia menjadi skateboarder profesional.

Dalam mengembangkan laptop gaming untuk Huston, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai fondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang sejak awal dirancang untuk memberikan para pemain eSports pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif. Laptop tersebut telah menggunakan layar paling kencang di dunia dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. Mendukung layarnya adalah chip grafis NVDIA GeForce RTX 3000 Series serta AMD Ryzen 5000-Series Mobile Processor. Semua komponen premium tersebut terhubung dengan sistem pendingin canggih yang dilengkapi liquid metal, keyboard optical-mechanical khusus, serta desain bodi unik yang terinspirasi oleh perangkat atletik.

Baca ini juga :


» Gak Cuma Jago Bermusik, Eka Gustiwana Juga Apik dalam Merakit PC Untuk Produksi Musik!
» Tanpa Banyak Bicara, AMD Rilis 'PlayStation 5' Versi PC Ke Pasar Asia!
» [VIDEO] Review ASUS ROG Flow X13! Ultrabook Killer, Rajanya Produktivitas dan Gaming!
» Solusi Hemat Ganti Laptop! Belanja Mudah dan Nyaman Lewat ASUS Online Store
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!


ROG Strix Nyjah Huston Special Edition berhasil meningkatkan desain atletik pada ROG Strix SCAR Series dengan menghadirkan berbagai elemen budaya skateboarding dan nama besar Nyjah Huston. Di bagian belakang layarnya, logo Nyjah Huston berukuran besar hadir dalam bentuk tiga dimensi dan didesain layaknya sebuah skate park. Di belakang logo tersebut terdapat RGB LED dengan desain “katana cut” serta logo ROG yang juga dilengkapi RGB LED.


Sumber: ASUS


Dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya, NVIDIA mengklaim bahwa kinerja GeForce RTX 3050 dan 3050 Ti dalam bermain game telah meningkat 4 kali lipat, dan kinerja dalam pengeditan video telah meningkat 2,5 kali lipat. Misalnya, dikatakan bahwa meskipun mode ray tracing diaktifkan, berbagai game terbaru (seperti "Call of Duty: Battlefield", "Watch Dogs: Legion", dan Control dapat dijalan dijalankan pada frame rate 60 fps dalam kondisi ray-tracing dinyalakan.

Di bagian bodi utamanya, desain translucent surface membuat pengguna ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dapat melihat isi dari laptop gaming ini. Desain pada permukaan laptop tersebut tidak hanya sekadar transparan, tetapi hadir dengan nuansa khusus yang menggambarkan hasil X-ray dari tulang yang patah yang sering terjadi pada atlet skateboard profesional.


Sumber: ASUS


ROG Strix Nyjah Huston Special Edition telah menggunakan keyboard optical mechanical yang didesain khusus. Bagian keycaps telah dilengkapi dengan font khusus, sementara bagian number key memiliki nuansa skateboarding yang kental dengan logo tengkorak sebagai pengganti angka 0. Bahkan tombol numlock yang ada di touchpad laptop ini menggunakan logo Nyjah Huston.

Secara garis besar, desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition terinspirasi dari motto Nyjah Huston yaitu “Til Death” yang melambangkan kemampuan untuk menghadapi rintangan dan cita-cita Huston untuk terus bermain skateboard hingga akhir hidupnya, serta “Mind over Matter” yang melambangkan keberanian serta kesempurnaan dalam bertindak.

Sebagai laptop edisi khusus, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga telah dilengkapi dengan beragam aksesoris eksklusif. Pertama adalah mouse ROG Strix Impact II yang hadir dengan desain logo tengkorak khusus yang melambangkan motto Nyjah Huston. Melengkapi mouse tersebut adalah sebuah desk mat khusus yang dilengkapi dengan LED light strip di sekelilingnya. Terakhir adalah dual-mode UV flashlight yang dapat digunakan untuk menemukan easter egg di laptop spesial ini.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston dan tidak akan tersedia secara komersial.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru