NEWS

Pantang Menyerah, Beginilah Perjuangan Capcom Mengembangkan Resident Evil Village di Tengah Pandemi!

Christa   |   Minggu, 23 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pandemi Corona membawa dampak yang sangat besar terhadap semua bidang industri di dunia. Termasuk industri game salah satunya. Tidak sedikit judul game mengalami penundaan tanggal rilis maupun batal. Akan tetapi, sebuah perusahaan game besar asal Jepang, Capcom memilih untuk terus melanjutkan perjuangannya dalam mengembangkan game, khususnya Resident Evil Village. Upaya mereka mengembangkan game tersebut di tengah pandemi didokumentasikan dalam sebuah video, yang telah diunggah Capcom di akun YouTube miliknya.

Baca ini juga :

» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Resmi! Indonesia Akan Ikuti Ajang Global Esports Games (GEG) 2021 Singapore!
» PlayStation Berencana untuk Bawa Beberapa Judul Game ke PC!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal

Dalam sebuah video bertajuk Making of Resident Evil Village - The Internal Struggle, fans bisa melihat proses Capcom dalam mengembangkan game tersebut selama pandemi COVID-19. Video ini mencakup wawancara dengan beberapa karyawan dalam tim seperti Morimasa Sato dan sang Produser, Tsuyoshi Kanda. Sato, selaku Director menyatakan bahwa pandemi membuat pengembangan Resident Evil Village menjadi tertahan selama beberapa waktu. Permasalahan lainnya yang sempat dikhawatirkan adalah beberapa karyawan saat itu tidak dapat bekerja dari rumah. Meskipun begitu, alhasil beberapa rekan melakukan work from home sekitar 1 bulan penuh.

Di samping kendala bekerja dari rumah, muncul kendala-kendala lainnya yang dialami oleh Capcom. Salah satunya adalah ketika memunculkan monster-monster agresif di permainan, yang sulit untuk dikendalikan oleh para game tester. Demi peningkatan yang lebih baik, Capcom menerima masukan mereka dan segera memperbaikinya. Meskipun saat itu, tim juga merasa pesimis dengan proses tersebut.

Bukan menjadi penghalang, Tsuyoshi Kanda menyatakan harapannya di bagian akhir video. Ia berharap game Resident Evil Village dapat diterima dengan baik di kalangan gamers dan mendapatkan rating positif dari para pemain. Masukan positif dapat mendorong mereka untuk bisa mengembangkan game-game baru lainnya, terutama franchise Resident Evil yang lebih baik ke depannya. Sukses terus Capcom!

Sumber: PlayStation Lifestyle

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru