NEWS

Mantap! Soundtrack Naruto Shippuden Berhasil Memenangkan Penghargaan International Award 2021!

Billy Mariza   |   Senin, 24 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
JASRAC Awards merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh badan JASRAC. Penghargaan ini diberikan kepada para musisi dengan royalti terbesar yang dihitung dari jumlah pendapatan yang diperoleh dari bulan April hingga bulan Maret di tahun berikutnya.

Ajang ini merupakan perlombaan bagi musik yang berhasil memberikan royalti terbesar atas peredaran musik. Salah satu anime populer di dunia yaitu Naruto Shippuden berhasil memenangkan International Award yang merupakan royalti dari kolektif hak cipta di luar negeri. Hal ini tentunya gak lepas karena tayangnya Naruto Shippuden diberbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Jerman, Perancis, hingga negara lainnya.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: Dok. KotakGame

Hasil kemenangan inipun diberikan kepada sang komposer Yasuharu Takanashi dan ini merupakan International Award-nya yang keempat sejak 2013, 2014, dan 2020. Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Serial komik ini berakhir pada volume 72 yang diterbitkan pada 10 November 2014 yang lalu. Meskipun telah berakhir, namun kisah perjalanan ninja dari desa Konoha ini telah diestafetkan kepada sang anak yaitu Boruto.

Boruto: Next Generation merupakan cerita setelah Naruto yang mana ia merupakan putra sulung dari Naruto dan Hinata. Dalam cerita ini juga Naruto telah menjadi Hokage dari desa Konoha. Untuk seri Boruto sendiri digambar oleh asisten dari Masashi Kishimoto, yaitu Mikio Ikemoto dan ceritanya dikerjakan oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya telah mengerjakan light novel dari Naruto.

Sumber: Jasrac

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru