NEWS

Ketentuan Baru! YouTube Akan Pasangkan Iklan ke Seluruh Video Meskipun Channel Belum di Monetisasi!

Billy Mariza   |   Selasa, 25 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Google baru-baru ini telah membagikan email yang berisi sebuah pembaruan syarat dan ketentuan penggunaan dari platform streaming video miliknya, yaitu YouTube. Dalam email tersebut membagikan tiga poin utama yang akan berlaku mulai bulan Juni 2021 mendatang. Tiga poin utama dari fitur pengenalan wajah, pembayaran royalti dan sistem pemotongan pajak, hingga YouTube akan memonetisasi seluruh YouTuber.

Poin terakhir adalah dimana YouTube berhak melakukan monetisasi atau pemasangan iklan di semua video tanpa terkecuali. Singkatnya YouTube akan memberikan semua iklan ke para video konten kreator baik yang sudah partnership ataupun tidak.

Baca ini juga :

» Pacaran dengan Gadis asli, Kamar Penggemar VTuber Dirapikan Sang Pacar!
» Sony Music Entertainment Buka Audisi untuk 50 Calon VTuber dari Seluruh Dunia!
» GWS Yopi! Member Hololive Indonesia, Airani Iofiteen Terinfeksi COVID-19
» Windah Basudara Jadi Orang Pertama yang berhasil Menamatkan Game ini!
» Lewis Dari Unbox Therapy Mencoba Fitur 10 Menit Charging Dari Concept Phone Infinix Now


Sumber: Dok. KotGa

"Kami secara bertahap akan menayangkan iklan di sejumah video yang bersifat aman untuk brand di kanal-kanal yang tidak mengikuti YouTube Partner Program (YPP) atau perjanjian monetisasi." ungkap YouTube dalam penjelasannya.

Tentunya pendapatan dari iklan tersebut akan dikantongi YouTube sepenuhnya tanpa membagikan hasil tersebut kepada Konten Kreator yang belum melakukan kerjasama. Namun sang Konten Kreator masih bisa mendapatkannya jika sudah mengikuti program YPP dari YouTube untuk mendapatkan monetisasinya tersebut.

Sumber: Email YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru