NEWS

Sudah Terkonfirmasi! Intel Gen-14 Meteor Lake Akan Jadi CPU Desktop Intel 7nm Pertama!

Salman Reza   |   Kamis, 27 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Intel baru saja mengkonfirmasi jika CPU terbaru mereka telah selesai, disebut sebagai Generasi ke-14 dengan codename Meteor Lake disebut luncur pada 2023. Processor ini disebut akan menggunakan fabrikasi 7nm yang sebelumnya 10nm. Lewat cuitan yang diunggah lewat Twitter resminya, Gregory M Bryant, selaku Wakil Presiden Eksekutif Intel mengatakan jika CPU Meteor Lake 7nm telah selesai di komputasi, dan selanjutnya mereka akan merayakan hal tersebut atas pencapaian tersebut.

Baca ini juga :


» Gagal Lolos ke The International 10, Na’Vi Bubarkan Rosternya!
» Game Racing Grid Legends Diumumkan Saat EA Play Live 2021 Akan Keluar Pada Tahun 2022
» Review Total War: Warhammer II The Silence & The Fury DLC
» Cocok Buat Para Pelajar, Xiaomi Luncurkan Redmibook Dengan Intel Core Gen 11!
» Belajar dari Kesalahan, EA Tidak Akan Menambahkan Microtransaction untuk Dead Space Remake




Seperti yang dikatakan sebelumnya, CPU Meteor Lake terbaru akan mendukung CPU disebut akan meluncur pada tahun 2023, namun sebelum itu Intel pun harus berfokus kepada CPU Alder Lake generasi ke 12 yang akan datang pada tahun 2022, lengkap dengan dukungan DDR5 dan PCIe 5.0 dan juga berfokus kepada CPU Raptor Lake generasi ke 13 setelah itu.

Intel akan membuat CPU Meteor Lake terbaru dengan teknologi Enhanced SuperFin 7nm terbaru dan menggunakan soket LGA 1700 dan mendukung DDR5 dan PCIe Gen5. Selain itu, Meteor Lake juga diperkirakan menggunakan desain chip yang mengkombinasikan core performa tinggi dengan core hemat daya.

Hmm.. terdengar cukup menarik, menurut kalian gimana Kotakers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru