NEWS

Valve Akan Luncur PC Gaming Genggam Mirip Nintendo Switch!

Salman Reza   |   Kamis, 27 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Nintendo telah sukses di pasar konsol genggam, dan selama bertahun-tahun tidak ada perusahaan lain yang mampu merilis produk genggam yang bersaing. Sony mencoba untuk pindah, tetapi akhirnya bisnis tersebut berakhir setelah penjualan PS Vita tidak sesuai harapan.

Nintendo Switch saat ini menjadi konsol portabel favorit banyak pemain dan menurut laporan yang muncul, Valve ingin merilis produk serupa.

Menurut laporan dari Ars Technica, Valve dikabarkan telah mengerjakan sistem portabel ala Switch untuk memainkan game Steam. Menurut informasi yang diperoleh sejauh ini, proyek tersebut disebut SteamPal dan referensinya telah muncul di Steam Launcher baru. SteamPal, atau apapun nama definitif sistemnya, diharapkan akan dirilis pada akhir 2021.

Baca ini juga :


» Valve Kasih Tau Makin Banyak Gamer Steam yang Pakai Controller!
» Presiden Nintendo Ingin Hindari Masalah Scalping Switch 2 Nanti
» Sempat Kena Delist, Game Transformers Kembali Lagi Muncul Di Xbox Dan Steam
» Steam Summer Sale Udah Dimulai! Banyak Game Bagus Lagi Diskon Besar-besaran!
» PlayStation Konfirmasi Tidak Akan Kembali Hadiri Gamescom Pada Tahun Ini



Sumber: ArsTechnica

SteamPal dikatakan memiliki pengontrol dan dukungan layar sentuh. Konsol tersebut juga dikatakan memiliki fitur "docking", sehingga game bisa ditampilkan di monitor / TV layaknya Switch. Sayangnya, pengontrol tidak akan memiliki fitur tarik-dan-pasang seperti yang dimiliki oleh Nintendo Hybrid Console, tetapi keuntungannya adalah konsol SteamPal dapat dicolokkan ke kabel USB biasa jika tidak memiliki dok.

SteamPal dianggap menggunakan APU dari AMD atau Intel dan berbasis Linux, seperti kebanyakan perangkat keras Valve, meskipun Ars Technica mengatakan sistem tersebut dapat menjalankan game berbasis Windows juga.

Perlu diingat jika hal diatas masih bersifat rumor semata, namun Gabe Newell pun sempat dikatakan tertarik untuk membawa Steam ke versi konsol, dan mungkin saja SteamPal ini dapat menjadi kenyataan. Bagaimana menurut kalian kotakers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru