NEWS

Riot Games Ungkap Kehadiran Valorant Mobile, Hadir di Android dan iOS?

Salman Reza   |   Jumat, 04 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Riot Games, selaku developer Valorant, telah mengungkap kehadiran Valorant versi Mobile atau yang akan diberi nama sebagai Valorant Mobile. Kedengarannya memang cukup cepat untuk Riot Games untuk merilis Valorant ke platform mobile, namun mengingat pemecahan rekor dan peluncuran global yang cukup sukses. Valorant bisa saja bertransformasi dengan cepat dan menjadi game yang dapat dicoba untuk semua kalangan, tidak hanya PC saja.

Dikutip dari keterangan resmi Riot Games, Kamis (3/6/2021), Riot mengatakan jika mereka tidak memulai dengan kata ‘Kita buat Valorant versi mobile’, tapi mereka memulai dengan kata ‘Bisakah Riot Games membuat Valorant untuk perangkat mobile dan tablet?’.

Riot Games juga menambahkan jika apapun yang kita dapat pada saat bermain di PC, maka gamers dapat menemukan fitur yang sama pada saat bermain Valorant Mobile. Tapi ada beberapa mekanisme game yang dibedakan antara versi PC dan Mobile.

Baca ini juga :


» Rent-a-Girlfriend: Heroine All Stars Bakal Diluncurkan Pada Tanggal 2 September Di Smartphone!
» 23savage Dan Para Pemain Profesonal Dota 2 Thailand Ini Membuat Tim Valorantnya Sendiri
» Kolaborasi dengan Kedai Kopi, Genshin Impact Bagikan Tampilan Terbaru Albedo dan Klee
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal
» Game MMORPG Perfect World: Revolution Bakal Ada Mode Vertical View Di Smartphone!



Sumber: Skillcapped Valorant


Sayangnya, mereka tidak merinci apa saja perbedaan untuk versi PC dan Mobile nantinya, namun hal yang ditekankan adalah Valorant versi Mobile tidak akan mempengaruhi versi PC. Mereka juga berniat untuk tidak mengubah pemain Valorant di PC menjadi pemain Valorant Mobile.

Tentu kabar ini masih terbilang isu saja, Riot Games pun tidak bersuara ketika ditanyakan akan masuk ke OS apa saja ketika masuk ke platform mobile. Tapi perlu diketahui, jika Riot Games pun telah meluncurkan League of Legends ke platform smartphone, yaitu LOL: Wild Rift. Yang berarti tidak menutup kemungkinan, Riot Games segera meluncurkan Valorant secara mobile.

Pasar game PC ke mobile juga semakin ramai, masih ada juga game populer lain yang ikut masuk ke platform mobile seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan juga Apex Legends yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Isu yang cukup menarik nih Kotakers? Menurut kalian sendiri bagaimana?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru