NEWS

Badai Tak Kunjung Berlalu? Data yang Cyberpunk 2077 yang Dicuri Telah Dibocorkan!

Erik Gani   |   Jumat, 04 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sudah jatuh, tertimpa tangga. Itulah kata yang tepat menggambarkan nasib CD Projekt Red, developer dari game The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077. Setelah pada awal tahun dikabarkan data rahasia perusahaan tersebut telah dibobol dan dijual, kabarnya data tersebut telah dibocorkan ke publik.

Data yang dicuri dan dibocorkan tersebut disinyalir berisikan data source code dari engine milik CD Projekt Red, RedEngine. Selain engine tersebut, data dari The Witcher 3, Thronebreaker serta Cyberpunk 2077 juga dilaporkan telah dicuri.


Sumber: Videogameschronicle

Baca ini juga :

» Dark Soul Kok Open World? Elden Ring Kini Bagikan Trailer Gameplay Pertamanya!
» [FIRST IMPRESSION ] Siap Melintasi Dunia? Rasakan Sensasinya Lewat Ratchet & Clank: Rift Apart!
» Kecepatan Tak Tertandingi! Black Desert SEA Umumkan Kolaborasi Dengan Bugatti!
» Terima Ancaman Terkait Pengunduran God of War Ragnarok, Pihak Developer Angkat Bicara!
» Game Legendaris di Nintendo Wii, No More Heroes dan Sekuelnya Akan Segera Rilis di PC!

Data tersebut awalnya dijuall lewat sistem lelang di sebuah situs dark web dengan harga awal 1 juta Dollar Amerika, dan harga untuk membelinya langsung adalah 7 juta Dollar, tetapi sang penjual telah menutup lapak penjualannya sebelum ada yang berhasil membeli data tersebut.

Melalui situs databreaches.net, data yang sama yang telah dicuri tersebut dilaporkan telah beredsar secara bebas di internet. Menurut kesaksian salah satu pengguna forum Resetera, data tersebut memang beredar luas, namun untuk mengaksesnya membutuhkan sebuah password yang bisa didapatkan dengan donasi sebesar 10 Dollar.

Sumber: Videogameschronicle.com

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru