NEWS

Kreator Balan Wonderworld dan Sonic The Hedgehog Hengkang dari Square Enix

Christa   |   Sabtu, 05 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Balan Wonderworld merupakan game platform besutan Square Enix, yang belum lama dirilis pada tahun ini. Sayangnya, game ini gagal diterima di pasaran dan mendapatkan rating yang kurang memuaskan. Kabar buruknya lagi, sang kreator, Yuji Naka baru saja diumumkan hengkang dari Square Enix setelah meluncurkan Balan Wonderworld. Sosoknya bukan hanya dikenal di game tersebut, melainkan Sonic the Hedgehog.

Baca ini juga :

» Square Enix Telah Merilis Game ChocoboGP' Untuk Android dan iOS!
» Game Final Fantasy XIV Akan Melanjutkan Kembali Penjualan Digitalnya pada 25 Januari
» Art Terbaru Final Fantasy XVI Bocor! Tampilkan Ilustrasi Jill Warrick
» Presiden Square Enix Umumkan Implementasikan NFT, Saham Perusahaan Langsung Stonk 5 Hari Terakhir!
» Baru Rencanakan Pengembangan NFT, Square Enix Di Demo Pemain FF14!

Dilansir dari The Gamer, karier Yuji Naka sebagai programmer di Final Fantasy Studio dimulai sejak 2018. Dirinya baru saja memperbarui halaman profil Facebook dan LinkedIn miliknya. Dalam profilnya terungkap bahwa kariernya di Square Enix berakhir pada 30 April 2021. Sampai berita ini dimuat, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai alasan, bagaimana Naka hengkang dari perusahaan game besar asal Jepang tersebut.

Yuji Naka sempart mencapai masa kesuksesannya setelah menjadi programmer sekaligus kreator dari beberapa game Sonic. Sebut saja seperti Sonic Adventure, Sonic the Hedgehog, dan masih banyak lagi. Pada 2006, ia sempat mengundurkan diri dari Sonic team dan Sega, karena ingin mendirikan studio game independen. Seperti yang telah diketahui, selama di Square Enix, Naka juga mengembangkan studio game kecil di bawah perusahaan tersebut yang dinamai Balan Company. Namun sejauh ini belum diketahui akan seperti apa masa depan dari studio tersebut. Apapun jalan yang dipilih, semoga karier Yuji Naka ke depannya mendapatkan kesuksesan.

Sumber:The Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru