NEWS

Kabar Duka, Ex-Pro Player Dota 2 Asal Filipina Wafat Karena Leukimia

Salman Reza   |   Minggu, 06 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mantan pemain profesional Dota 2 asal Filipina, Heinrich Abad wafat pada Minggu, 6 Juni, setelah menderita leukemia monoblastik akut, yaitu kanker darah dan sumsum tulang. Partnernya, Bev Sausal mengatakan jika Abad telah didiagnosis leukimia sejak 12 Mei lalu dan mengalami komplikasi beberapa hari, hingga akhirnya dirawat di Cebu Doctor’s University Hospital.

Beberapa saat sebelum ia wafat, Sausal mengatakan Abad memberitahunya bahwa dia ingin mereka menikah pada Senin, 7 Juni.

Baca ini juga :


» Kembali Hadapi RRQ Hoshi di Final MPL Indonesia Season 8, Kiboy: Hallo RRQ Kita Bertemu Lagi!
» Menggunakan Cheat Untuk Menang, Pemain ini Dapatkan Banned Permanen di Piala Presiden Esports 2021!
» Pertandingan Tim Papan Atas, Nimo TV Valorant Invitational Lanjut ke Season 2
» Menang Adu Farming dan Mekanik Lawan Nino, Xinnn: Mending Piala Goldlaner Terbaik Kasih ke Gua Aja!
» Akan Hadapi Onic di Laga Selanjutnya, Antimage: Siap-Siap aja Besok Bro!



Sumber: Arcanys Gaming


Dianggap sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik asal Cebu, Abad atau dalam game sering dikenal sebagai Heinrich pernah menduduki puncak papan peringkat MMR untuk regional South East Asia dengan MMR 6244 pada tahun 2014.

Dia sempat masuk ke beberapa team seperti Arcanys Gaming, dimana ia bermain bersama beberapa player lain seperti Marvin “Boomy” Rushton dan Jun “Bok” Kanehara yang sekarang telah masuk ke team ternama yaitu TNC Predator.

Menurut Sausal, Abad pensiun dari dunia profesional Dota 2 pada tahun 2015 untuk mengejar karirnya di bidang rekayasa perangkat lunak dan mempersiapkan diri untuk hidup sebagai pria berkeluarga.

In the end, Rest in Peace Abad “Heinrich” Don. Z

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru