NEWS

[First Impression] Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown: Pertarungan Menantang dan Penuh Nostalgia

Christa   |   Senin, 07 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buat sebagian besar gamers veteran atau retro, tentu sempat mendengar salah satu judul game fighting legendaris, Virtua Fighter. Sega bersama Ryu Ga Gotoku kembali bangkitkan nostalgia dengan meluncurkan Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown. Seri kelima Virtua Fighter pernah diluncurkan di platform PS3, Xbox 360, dan Arcade. Sementara versi Ultimate Showdown baru diluncurkan secara eksklusif di PS4 pada 1 Juni kemarin. Versi remaster ini menampilkan grafis yang telah diperbarui dengan Dragon Engine, yang pernah diterapkan di beberapa game Yakuza.

Baca ini juga :

» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Inilah Daftar 3 Game Gratis Bulan Agustus 2021 untuk Pelanggan PlayStation Plus!
» Pemain Mass Effect Legendary Edition Cenderung Gemar Memukul Reporter di Dalam Game!
» Saatnya D-D-D-DUEL! Yu-Gi-Oh! Master Duel Diumumkan Untuk Berbagai Platform!
» Siap Khilaf? PlayStation Gelar Summer Sale 2021 dengan Banjir Diskon Game PS4 dan PS5!







Virtua Fighter 5 Ultimatate Showdown menghadirkan beberapa mode, yang membuat gameplay di sini terlihat variatif. Seperti game fighting lainnya, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown memiliki Online Mode, yang memungkinkan pemain untuk bermain dengan pemain lainnya menggunakan sistem daring. Jika ingin bertarung dengan pemain dari seluruh dunia, bisa menggunakan mode Ranked Match. Jika ingin menciptakan Room sendiri, mode Room Match adalah jawabannya. Guna bangkitkan nostalgia, game ini menampilkan Arcade Mode, jika pemain hanya ingin melakukan pertarungan sendiri tanpa pemain lainnya.







Mode lainnya yang tidak boleh terlupakan adalah Offline Versus, dan Training Mode. Apabila pemain ingin berlatih menggunakan combo dan mahir dalam pertarungan di Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown, bisa menggunakan Training Mode. Mode ini dibagi menjadi 3 antara lain Tutorial, Command Training, dan Free Training. Sementara Offline Versus memungkinkan setiap pemain untuk bertarung dengan pemain lainnya. Sesuai dengan nama mode-nya, di sini pemain hanya membutuhkan kontroler tambahan untuk pemain kedua, sehingga tidak membutuhkan koneksi internet.







Sementara dari segi gameplay, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown tergolong cukup rumit namun menantang. Kerumitan dari gameplay ini terletak pada kombo untuk menghancurkan lawan. Pemain perlu bergerak cepat ketika hendak melancarkan serangan kombo. Jika tidak, maka pemain gagal dalam melakukan kombo. Mesekipun demikian, keunikan dari seri kelima ini terletak pada metode Ring Out, yang memungkinkan pemain untuk mendorong pemain hingga ke luar arena. Di samping itu, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown memiliki 19 karakter yang tersedia dengan gaya bertarungnya yang unik. Sehingga, penting bagi pemain untuk mempelajari model bertarung setiap karakter.







Seperti yang diumumkan sebelumnya, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown menampilkan grafis yang lebih berkualitas dan telah diperbarui dari versi sebelumnya. Sehingga dari segi visual, game ini layak diacungi jempol. Dibekali dengan Dragon Engine, setiap model karakter dan visual secara keseluruhan dirombak total demi perbaikan kualitas. Selain itu, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown tidak hanya layak dimainkan oleh para fans setia. Game ini juga dirancang cocok untuk para pemain baru. Menariknya lagi, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown menghadirkan fitur kustomisasi karakter, yang siap membuat karakter tampak variatif dan bisa didesain sesuai keinginan. Bahkan, pemain juga bisa mengganti skin karakter dengan versi retro ala kotak-kotak. Namun untuk mendapatkan hal ini, pemain perlu merogoh kocek untuk membeli Legendary Pack.







Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown menjadi game fighting yang sukses dalam membangkitkan nostalgia para fans Virtua Fighter sejati. Meskipun sudah bertahan selama 15 tahun, franchise game ini tetap mempertahankan ciri khas utamanya dan menjadikan mekanisme pertarungan tampak menantang. Namun, ada beberapa hal yang menjadi minus di dalam game ini. Mulai dari tidak adanya mode cerita, yang sebenarnya bisa membuat Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown tampak lebih berwarna dan tidak monoton. Selain itu, voice acting untuk game ini juga terdengar tidak diperbarui dari seri lamanya. Meskipun demikian, Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown dapat memberikan sensasi game fighting yang menantang dan penuh tantangan untuk para pemain baru.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru