NEWS

Siap Khilaf? Realme 8 5G Diklaim Menjadi Smartphone 5G Termurah

Salman Reza   |   Rabu, 09 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Awal April lalu, realme baru saja merilis dua smartphone baru di Indonesia, yakni realme 8 dan realme 8 Pro. Realme kini berencana meluncurkan model seri Realme 8 lainnya yang sudah mendukung koneksi jaringan 5G dalam waktu dekat, yakni Realme 8 5G. Rencana tersebut diungkapkan oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia. Realme disebut akan menjadi pemasok lengkap untuk mempopulerkan 5G.

Ia juga mengklaim bahwa Realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G termurah di Indonesia, namun ia belum mau membeberkan harga ponsel ini. Yi hanya mengisyaratkan harga Realme 8 5G akan “lebih murah” dibandingkan harga pasar smartphone 5G yang biasanya di atas 5 juta rupiah. Sebaliknya, saat diluncurkan pada April tahun lalu, Realme 8 dibanderol dengan harga 3,6 juta rupiah di Indonesia. Sementara Realme 8 Pro yang lebih kompleks dibanderol dengan harga 4,5 juta rupiah.


Sumber: Realme


Baca ini juga :

» Game MMORPG Perfect World: Revolution Bakal Ada Mode Vertical View Di Smartphone!
» BlackBerry Akan Segera Comeback Dengan Smartphone Android 5G Lengkap Dengan Keyboard Fisik
» Uma Musume: Pretty Derby Raih Pendapatan Tertinggi di Kuarter 2 2021 dengan Total IDR5,2 Triliun!
» Bukan Candaan, Bocoran Genshin Impact Hadirkan Senjata Claymore Berbentuk Ikan Utuh!
» [VIDEO] Giveaway HP 5G Kekinian Paling Hype, Grand Prize PS5! POCO M3 Pro 5G Vs Redmi Note 10 5G!


Selain menggoda penggemar dengan harga "termurah", Yi juga mengungkapkan bahwa Realme 8 5G menggunakan sistem-on-chip MediaTek Dimensity 700 5G dan menggunakan proses 7nm. Model 5G dalam SoC tersebut dikatakan mampu menghasilkan kecepatan internet (downlink) hingga 2,77 Gbps.

Dimensity 700 5G juga mendukung kecepatan refresh 90 Hz, serta sensor kamera utama 48 MP atau 64 MP, dan mode pemotretan AI-bokeh, AI-color dan AI-beauty. Dari situ, dapat diasumsikan bahwa Realme 8 5G setidaknya memiliki fitur-fitur tersebut di atas. Sayangnya, Yi tidak memberikan bocoran spesifikasi lain dari ponsel 5G yang disinyalir paling murah tersebut. Namun secara desain, realme 8 versi 5G sepertinya mirip dengan dua saudaranya yang dirilis sebelumnya.

Soal dukungan pita jaringan 5G, Realme belum dikonfirmasi apakah Realme 8 5G akan mendukung band n40 atau belum. Namun hal yang harus diingat adalah suatu perangkat harus mendukung pita n40 frekuensi 2.300 MHz menjadi syarat dasar agar suatu smartphone dapat menikmati 5G di Indonesia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru