NEWS

[FIRST IMPRESSION ] Siap Melintasi Dunia? Rasakan Sensasinya Lewat Ratchet & Clank: Rift Apart!

Erik Gani   |   Kamis, 10 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berhasil mengguncang industri game dengan Spider-Man dan Spider-Man: Miles Morales, Sony kini siap kembali membawa sebuah game untuk menantang tahun 2021. Adalah Ratchet & Clank: Rift Apart, sebuah game yang baru-baru ini dirilis oleh Sony setelah berhasil mengakuisisi Insomniac Games dan dirilis di konsol PlayStation 5. Apakah game ini mampu menjawab tantangan industri game dan demand para gamer? Berikut First Impression-Nya!





Ketika kita awal memasuki game, Ratchet & Clank langsung menyuguhi pemain dengan sebuah video sinematik. Video cerita ini dikemas sedemikian rupa sehingga pemain hanya mendapat informasi yang sebagian-sebagian. Namun sinematik tersebut tak dapat dipandang sebelah mata dari segi kualitas. Adegan yang memperlihatkan Rivet (walau belum diperkenalkan secara resmi) tersebut mampu memberikan sedikit informasi mengenai cerita game ini sembari memanjakan pemain dengan kualitas animasi sekelas studio animasi papan atas.

Baca ini juga :

» Pengguna Twitter Ungkap Pembelian Game Demon Slayer - Hinokami Kepputan Gratis Blue-ray Mugen Train!
» [First Impression] Demo Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin - Gameplay Menantang Penuh Aksi
» [FIRST IMPRESSION ] Guilty Gear -Strive- Game Fighting 2.5D Terbaik 2021?
» Akan Penuh Intrik? Elden Ring Jadikan dunia George R.R. Martin Menjadi Inspirasi!
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade





Lewat dari sinematik ini, pemain langsung disambut dengan para protagonis yang namanya terpampang sebagai judul game ini, Ratchet, seorang Lombax dan juga Clank, robot sahabat Ratchet. Kedua protagonis ini sedang mengikuti sebuah festival ketika tokoh antagonis khas seri ini, Dr Nefarious menyerang festival tersebut.





Ketika pemain bisa mengontrol Ratchet, pemain tak semerta-merta dilempar dalam dunia tanpa adanya penjelasan. Sony dengan pintar menyelubungkan sesi tutorial kedalam jalan cerita, dan merilis informasi penting dalam game dengan singkat namun padat akan informasi, sehingga pemain tidak akan merasa terbebani dengan banyaknya informasi yang harus diketahui.

Mungkin bermain menggunakan kontroler DualSense PS5 merupakan sensasi tersendiri saat bermain. Pasalnya, pemain akan langsung merasakan perbedaan sensasi menggunakan senjata yang berbeda ketika melawan musuh. Game Third Person Shooter ini mampu membuat sensasi menggunakan senjata Burst Pistol yang didapat di awal berbeda dengan senjata The Enforcer yang didapat belakangan.





Seri yang mengusung genre Action Platformer ini tentu tidak lengkap tanpa hadirnya puzzle yang menghadang pemain. Puzzle-puzzle yang tersedia terasa ringan, namun juga menantang. Tetapi apabila kamu hanya ingin merasakan aksi dan eksplorasi, game ini menawarkan opsi yang tak biasa, yaitu pemain bisa melewati puzzle tersebut.

Selain dari segi gameplay, pemain juga akan dimanjakan dengan grafis memukau yang menjadikan game ini layak disebut sebagai game PS5. Transisi antara porsi sinematik dan gameplay mampu dibawakan secara mulus, bahkan tak terasa adanya transisi antara kedua hal tersebut. Entri ini juga mampu menjaga kestabilan FPS saat bermain meskipun ada banyak sekali partikel dan efek-efek yang hadir secara sekaligus.





Secara garis besar, Ratchet & Clank: Rift Apart menjadi satu game yang tak boleh dilewatkan terutama untuk kamu yang menyukai genre action platformer. Gameplay solid, visual memukau serta cerita ringan tanpa adanya beban berat menjadikan game ini sebagai game yang dapat dibilang sebagai game yang sangat direkomendasikan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru