NEWS

Telah Hadir! Final Fantasy 7 Remake Intergrade: Upgrade, DLC Yuffie, Dan Semua Yang Perlu Kamu Tahu

Yohanes   |   3 Hari yang lalu


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bagi kamu yang memang penggemar dari franchise Final Fantasy, pasti sudah mengetahu bahwa lebih dari setahun setelah Final Fantasy 7 Remake diluncurkan di PlayStation 4, versi terbarunya kini telah hadir di PlayStation 5. Final Fantasy 7 Remake Intergrade membawa peningkatan visual baru ke game yang memang sudah cantik, dan memperkenalkan episode DLC baru yang menampilkan Yuffie. Masih banyak informasi yang belum kita tahu tentang versi Remake Part 2 ini yang baru saja dirilis hari ini.

Baca ini juga :


» [VIDEO] NOSTALGIA GAME DAN BANYAK GAME GRATIS! | 10 GAME REKOMENDASI SERU MINGGU INI
» Demo Final Fantasy 7 Remake Malah Bocorkan Konten Keseluruhan Game
» Sekarang Kamu Bisa Jadi 'Cloud' FF7 Ketika Memainkan Resident Evil 2 Remake
» Mau Nyobain Google Stadia? Sediakan Internet Minimal 10Mbps!
» Game Terbaru Square Enix! Final Fantasy




Sumber: Square Enix


Intergrade


Intergrade ini terdiri dari dua bagian. Pertama, ini adalah versi Final Fantasy 7 Remake yang ditingkatkan secara visual. Bagian kedua dari paket ini adalah EPISODE INTERmission, konten DLC yang dibintangi Yuffie Kisaragi, karakter favorit penggemar dari game aslinya. DLC ini eksklusif hanya untuk PS5.

Final Fantasy 7 Remake tahun lalu tidak sepenuhnya membuat ulang versi klasik PlayStation 1, melainkan membuat ulang bagian pertama dari game tersebut. Remake berakhir saat Cloud Strife dan geng meninggalkan Midgar, sebelum mereka bertemu Yuffie. Karena itu, pencuri materia itu tidak ditampilkan dalam game versi tahun lalu, itulah yang menyebabkan para penggemar sangat antusias untuk melihatnya lagi.

Apa saja yang berubah pada FF7 Remake?



Sumber: Square Enix


Intergrade akan menambahkan beberapa fitur ke Final Fantasy 7 Remake, yang sebagian besar berkisar pada urusan grafis. Square Enix mengatakan bahwa tekstur dan pencahayaan telah ditingkatkan, meskipun seberapa nyata peningkatan ini masih dipertanyakan, karena game versi tahun lalu juga sudah terlihat sangat bagus dengan waktu loading yang lebih cepat. Selain itu:

  • Pilihan antara "Graphic Mode" dan "Performance Mode ". Yang pertama memprioritaskan resolusi 4K, yang terakhir adalah gameplay 60 frame per detik.
  • Sebuah mode foto.
  • Haptic feedback melalui pengontrol DualSense.

Final Fantasy 7 Remake sebenarnya sudah tampak luar biasa di PlayStation 4, tetapi memang ada beberapa cacat kecil, yaitu tekstur buram. Tekstur ini telah diperbaiki di Intergrade, menghasilkan tekstur pintu kayu dan bunga yang lebih baik secara visual.

Bagaimana cara mendapatkan upgrade gratis?


Kamu mungkin pernah mendengar bahwa mereka yang memiliki Final Fantasy 7 Remake di PS4 akan mendapatkan upgrade gratis ke Intergrade di PS4. Meski agak membingungkan memang, akan tetapi kamu tidak akan mendapatkan seluruh paket Intergrade, melainkan mendapatkan versi Final Fantasy 7 Remake yang sudah diperbaiki. EPISODE INTERmission dijual terpisah sebagai DLC seharga $20 atau sekitar 300 ribuan rupiah. Dengan logika jika kamu tidak memiliki game versi PS4nya, kamu harus membeli seluruh paket Intergrade seharga $70 atau 900 ribuan rupiah.

Tentu juga harus diperhatikan bahwa uphrade PS4-ke-PS5 secara gratis tidak berlaku bagi mereka yang mengunduh Final Fantasy 7 Remake yang didapat dari benefit PlayStation Plus secara gratis.

Karakter Yuffie



Sumber: Square Enix


Yuffie sedang dalam misi di Midgar untuk mencuri materi berharga dari Shinra, penjahat utama di Final Fantasy 7 Remake. Yuffie berasal dari Wutai, sebuah wilayah di dunia Final Fantasy 7 yang berperang dengan Shinra sebelum kejadian di game, jadi dia secara alami telah bergabung dengan megacorp.

DLC ini akan memperkenalkan satu set karakter baru, termasuk Sonon. Dia adalah sahabat Yuffie dalam game ini, sesama prajurit dari Wutai, yang dilatih di bawah ayah Yuffie, yang juga akan kamu mainkan selama pertempuran. Karena Yuffie bekerja dengan Avalanche, grup ekoteroris yang dikuti Cloud di Midgar, dan akan ada wajah baru dari grup yang disertakan di sini juga.


Sumber: Square Enix


Ada juga karakter villain, Weiss, yang akan diingat oleh penggemar Final Fantasy dari Dirge of Cerberus yang telah kembali, bergabung dengan adiknya Nero. Sudah tidak sabar? Segera Kru KotGa akan hadirkan first impressionnya dalam waktu dekat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru